Baju Jersey Bola

Marc Albrighton Cetak Gol Ke-20.000 Liga Primer Inggris

Posted by Unknown on Jumat, 23 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Villa Park menjadi tempat bersejarah bagi perjalanan Liga Primer Inggris. Gol ke-20.000 tercipta di kandang Aston Villa itu lewat kaki pemain sayap Villa, Marc Albrighton, yang menjebol gawang Arsenal, Rabu (21/12). Sayang gol itu gagal membawa The Villans meraih kemenangan karena Arsenal unggul 2-1.

Era baru kompetisi Inggris bernama Liga Primer dimulai sejak 1992. Saat itu, satu nama mencuri perhatian. Dia adalah striker Sheffield United Brian Deane yang menjadi orang pertama sebagai pencetak gol di Liga Primer. Deane sukses menjebol gawang Manchester United (MU) yang dikawal Peter Schmeichel pada 15 Agustus 1992.

Setelah Deane, nama-nama lain mulai bermunculan. Beberapa di antaranya berhasil mengukir catatan indah. Sebut saja seperti Chris Sutton, striker Blackburn Rovers yang mencetak gol ke 5.000. Kemudian, Les Ferdinand yang mencetak gol ke 10.000 dan Moritz Volz yang mencetak gol ke-15.000. Untuk gol ke-20.000 dicetak Albrighton.

Villa menjamu tamunya, Arsenal, pada laga lanjutan Liga Primer 2011/2012. Pada saat yang bersamaan pula seluruh pemain tengah berburu untuk mencetak gol ke 20.000. Pasalnya selain akan menjadi bagian dari sejarah, pemain yang berhasil mencetak gol itu juga akan mendapat hadiah senilai 20.000 pounds (sekitar Rp 285 juta) dari sponsor Liga Primer, Barclays.

Albrighton beruntung mendapatkannya. Pemain kelahiran Teamworth, Inggris, 18 November 1989, itu mengaku gembira dengan kerjanya pada pertandingan melawan Arsenal. Setelah sebelumnya tertinggal 0-1 lewat Robin van Persie pada menit ke-17, Villa akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Albrighton mencetak gol balasan pada menit ke-54 sekaligus ini menjadi gol ke-20.000 di Liga Primer.

Namun sayang, kebahagiaan Albrighton tak sesempurna yang diharapkan. Villa harus menelan pil pahit akibat gol Yossi Benayoun pada menit ke-87. Gol tersebut mengantar The Gunners mengamankan tiga poin dan tetap aman di peringkat 5 klasemen sementara dengan 32 poin, sedangkan Villa di peringkat 12 dengan 19 angka.

”Mencetak gol ke 20.000 adalah hal yang sangat istimewa.Ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan seumur hidup,” sebut Albrighton, dilansir The Sun.

”Sayang, kami kalah pada pertandingan ini. Jelas itu sesuatu yang buruk untuk kami semuanya.”

Meski demikian Albrighton tetap merayakan kesuksesannya ini. Soal hadiah 20.000 pounds yang didapatnya ternyata semua sudah diatur pemain berpostur 175 cm itu. Dia akan menyumbangkannya dalam acara amal bersama Villa. Uang tersebut nanti akan diberikan kepada Acorns, salah satu rumah sakit anak di daerah tersebut.

”Keberhasilan ini akan dirayakan bersama anak-anak di rumah sakit. Semoga ini bisa membantu mereka. Saya senang bisa memberikan sesuatu yang positif,” ujar Albrighton.

Sementara itu, bagi arsitek Villa Alex McLeish, kegagalan anak asuhannya menaklukkan Arsenal memang sangat mengecewakan. Tapi dia menegaskan bahwa anak asuhannya itu sudah bekerja maksimal. Untuk laga berikutnya, dia berharap anak asuhannya bisa lebih baik lagi dan mengamankan poin demi mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Primer.

Di luar itu, McLeish tak lupa memberikan pujian kepada Albrighton. Menurut dia, apa yang dilakukan pemain 22 tahun itu sangat baik. ”Albrighton bekerja luar biasa. Dia mencetak gol ke-20.000. Bagi saya itu fantastis dan sangat berarti untuknya,” papar McLeish. (ramona)