Baju Jersey Bola

Jose Ernesto Sosa Jadi Bidikan Utama Atletico Madrid

Posted by Unknown on Selasa, 27 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Pelatih anyar Atletico Madrid, Diego Simeone, tak ingin membuang waktu untuk membentuk pemain. Entrenador kelahiran Buenos Aires - Argentina, 28 April 1970, itu langsung berburu pemain setelah ditunjuk menggantikan Gregorio Manzano yang dipecat pekan lalu.

Simeone memasukkan nama penyerang Metalist Kharkiv Jose Ernesto Sosa pada daftar utama buruannya di bursa transfer pemain Januari 2012. Simeone segera mengadakan pertemuan dengan dewan direktur Atletico untuk membicarakan pemain potensial yang akan diikat pada Januari nanti.

Nama Sosa masuk pada urutan pertama yang akan diboyong ke Calderon. Sosa memulai karier senior di Estudiantes de la Plata (2002–2007), lalu hengkang ke Bayern Munchen (2007–2010), Napoli (2010-2011) dan terakhir bergabung dengan Metalist. Penampilan pemain kelahiran Carcarana - Argentina, 19 Juni 1985, itu tidak terlalu istimewa di sejumlah klub Eropa.

Namun pemain yang memiliki kemampuan kaki kiri yang bagus itu kerap tampil reguler di timnas Argentina sejak mantan bosnya di Estudiantes de la Plata, Alejandro Sabella, menggantikan Sergio Batista seusai Copa America yang lalu. Tetapi jika Sosa berhasil digaet Simeone, dia tidak bisa diturunkan di Liga Europa karena sudah membela Metalist di fase grup.

Simeone resmi bekerja pada Kamis (29/12) setelah diperkenalkan ke publik Vicente Calderon, Selasa (27/12). "Saya datang dengan segudang impian dan bekerja keras dengan penuh ketenangan untuk mencapai tujuan membangun Atletico yang lebih baik," kata Simeone setibanya di Madrid, Senin (25/12), kepada Marca.

Saat ini Atletico berada di posisi 10 pada klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan hanya mengantongi 19 poin dari 16 pertandingan dan berselisih 21 poin dari klub tetangga mereka, Real Madrid. Pertandingan pertama bagi mantan pemain Lazio dan Inter Milan ini akan melakukan debutnya saat bertemu Malaga, 8 Januari nanti. (raikhul amar)