Baju Jersey Bola

Barcelona Inginkan Oriol Romeu Balik Kandang Lagi

Posted by Unknown on Kamis, 29 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Langkah antisipasi sudah disusun Barcelona untuk menghadapi bursa musim dingin. El Azulgrana siap merekrut kembali Oriol Romeu dari Chelsea seadainya Seydou Keita hengkang ke Italia. Barcelona tengah dipusingkan soal Keita. Pasalnya gelandang asal Mali itu tengah diincar sejumlah klub, khususnya dari Italia dan Inggris.

Inter Milan disebut-sebut mengundangnya untuk berkarier di Serie A. Kabarnya, kesepakatan sudah terjadi dan tinggal menunggu tanda tangan. Di Inggris, Liverpool juga siap membajak Keita. Kehebatannya di lini tengah membuat The Reds tertarik kepadanya. Maklum, klub Merseyside itu kekurangan playmaker jempolan. Intinya, Keita berpotensi besar meninggalkan Camp Nou pada Januari 2012.

Barcelona segera bertindak menanggapi situasi ini dengan mencari calon pengganti. Pilihan utama juara Primera Liga Spanyol itu jatuh kepada Romeu. Dana sebesar 10 juta euro sudah disiapkan manajemen untuk merekrut gelandang berusia 20 tahun itu.

”Perjanjiannya, Barcelona bisa membeli kembali Romeu jika Chelsea setuju menjualnya. Selalu butuh waktu untuk beradaptasi di Liga Primer. Tapi, dia sudah beradaptasi cukup bagus dengan kompetisi ini. Kami belum punya niat menjualnya, kami membutuhkan tenaganya untuk mengarungi kompetisi musim ini. Kami pun berharap Romeu mau bertahan di Stamford Bridge,” ujar Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas (AVB), dikutip thisislondon.

Apa yang dilakukan Barcelona membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Pasalnya klub Katalan itu baru akhir Juli lalu melepas Romeu ke Stamford Bridge seharga 4,5 juta pounds. Setelah lima bulan berlalu, mereka berniat membelinya kembali. Barcelona tentu saja tidak bisa berharap keinginannya itu bakal terpenuhi. Sebab Romeu baru bisa kembali ke Spanyol jika Chelsea mengizinkan. Selain itu, belum tentu Romeu bersedia mengenakan lagi seragam El Barca mengingat sudah merasa nyaman di London.

Sejak dibeli Chelsea, Romeu sudah sembilan kali tampil di Liga Primer. Dia juga dipercaya AVB untuk tampil di Liga Champions. Secara keseluruhan, dia telah 15 kali membela The Blues.

Sementara setelah lulus dari Barcelona B pada 2011, dia baru sekali tampil bersama tim senior Barcelona. Selain itu, tidak ada jaminan Romeu akan rutin dimainkan Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola. Pasalnya Barcelona memiliki banyak gelandang hebat. Artinya bukan tidak mungkin dia hanya jadi cadangan.

Namun Barcelona benar-nenar membutuhkan jasa Romeu lantaran El Azulgrana masih harus melakoni kompetisi Primera Liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Guardiola butuh pemain bugar untuk mengarungi kompetisi tersebut. (m mirza)