Baju Jersey Bola

Robin van Persie Menjadi Mimpi Buruk Chelsea

Posted by Unknown on Minggu, 30 Oktober 2011

Pasar Taruhan Liga Inggris nanti malam
VIVA - BOLA,-  Partai derby London tampaknya belum menjadi miliki The Blues Chelsea musim ini. Setelah menyerah 0-1 dari Queens Park Rangers (QPR), akhir pekan kemarin Chelsea kembali harus menelan kekelahan pada partai derby London lainnya, usai kalah 3-5 dari Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (29/10) malam WIB.

Hasil itu sekaligus melengkapi dua kekalahan beruntun Chelsea di pentas Liga Primer Inggris. Uniknya, dua kekalahan tersebut ditelan Chelsea di partai derby London. Kalah 0-1 dari rival sekota QPR di laga terakhir, kali ini skuad asuhan Andre Villas-Boas kembali menelan kekalahan juga dari rival sekota mereka, Arsenal dengan skor akhir 3-5.

Hasilnya, posisi Chelsea di tangga ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan 19 poin dari sepuluh laga, terancam bakal tergusur. Selain dari Newcastle United, lagi-lagi ancaman itu datang dari rival sekota mereka, Tottenham Hotspur. Maklum. Spurs yang baru akan melakoni laganya, Minggu (30/10) malam WIB, kini hanya terpaut tiga angka dan unggul dua laga dari Chelsea.

Menjamu Arsenal di Stamford Bridge, skuad asuhan Villas-Boas padahal berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Frank Lampard (14′), sebelum Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol Robin van Persie (36′). Chelsea bahkan berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lagi-lagi lewat usaha Lampard setelah umpannya dikonversi John Terry menjadi gol, sesaat jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, justru Arsenal yang akhirnya bangkit dan merubah keadaan untuk berbalik unggul 3-2 berkat gol Andre Santos (49′) dan Theo Walcott (56′). Namun sekali lagi Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Juan Mata, usai memanfaatkan umpan Raul Meireles (81′).

Adalah yang akhirnya menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah setelah bomber asal Belanda itu melengkapi hat-trick untuk memastikan kemenangan Arsenal dengan skor akhir 5-3. Memanfaatkan umpan Thomas Vermaelen, Van Persie sukses mencetak gol (85′), sebelum bisa melengkapi hat-tricknya di masa injury time. Alhasil, Arsenal berhak membawa pulang tiga angka, sekaligus menintai papan atas klasemen dengan raihan 16 poin. (junius)

click here click here click here

Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal

Chelsea : Petr Cech - John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa, John Mikel Obi (Raul Meireles 76'), Frank Lampard, Ramires (Romelo Lukaku 72'), Juan Mata, Fernando Torres, Daniel Sturridge (Florent Malouda 62').

Arsenal : Wojciech Sczcensy - Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Andre Santos, Johan Djourou (Carl Jenkinson 76'), Mikel Arteta, Alex Song, Gervinho (Thomas Vermaelen 88'), Theo Walcott (Tomas Rosicky 79'), Robin van Persie, Aaron Ramsey.