Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Espanyol vs Athletic Bilbao | Liga Spanyol

Posted by Unknown on Minggu, 11 September 2011

Preview Prediksi Espanyol vs Athletic Bilbao | Liga Spanyol
VIVA - BOLA,-  Gairah baru menyelimuti Espanyol jelang laga kedua Primera Liga Spanyol musim 2011/2012. Blanquiblaus membidik poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao di Estadi Cornella-El Prat, Senin (12/9) dini hari WIB nanti.

Target kemenangan wajar dilontarkan kubu Blanquiblaus. Bukan saja ingin membayar kegagalan laga pertama setelah dikalahkan Real Mallorca 0-1, 28 Agustus lalu. Espanyol ingin membuka kemenangan saat menjalani laga pertama di kandang.

Selain itu semangat Blanquiblaus semakin tinggi dengan kehadiran striker Walter Pandiani dalam susunan pemain Espanyol. Striker Uruguay itu siap diturunkan untuk memberikan kontribusi maksimal kepada Espanyol selepas pulih dari cedera. Kehadiran Pandiani disinyalir akan membawa perubahan, apalagi jam terbang memadai dan ketenangan disinyalir membuat striker berusia 35 tahun ini akan menjadi mesin mematikan pertahanan Bilbao.

Pelatih Espanyol Mauricio Pochettino mungkin akan menurunkan Pandiani seusai pulih dari cedera. Namun pelatih berusia 39 tahun ini belum berani menentukan formasi ideal saat menjamu Bilbao di Estadi Cornella-El Prat. Menurut Pochettino kehadiran Pandiani jelas membuatnya berpikir ulang dalam menurunkan ujung tombak.

Tiga striker yang ada yakni Rui Fonte, Thievy Bifouma dan Sergio Garcia sampai saat ini belum memberikan performa terbaik saat dikalahkan Mallorca. Karena itu, Pochettino menilai ada kemungkinan Pandiani akan menjadi target man Espanyol dalam pertandingan nanti. Pandiani sendiri mengaku siap memberikan penampilan ekstra ketika mendapat kepercayaan pelatih. Apalagi mantan striker Deportivo La Coruna ini tak sabar merumput bersama Espanyol selepas cedera berkepanjangan.

Pandiani optimistis Espanyol akan bangkit setelah kekalahan memalukan dari Mallorca yang membuat Blanquiblaus tercecer di peringkat 17 klasemen sementara. Begitu juga dengan gelandang Espanyol, Javi Marquez juga optimistis Espanyol akan memetik kemenangan. Dia menilai peluang itu cukup terbuka saat menjamu Bilbao.

Naun demikian di pihak lain, kiper Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz, sedikit cemas jika Pandiani akan jadi diturunkan. Mantan kiper Espanyol ini tak melihat usia Pandiani yang melewati masa keemasan, tapi lebih cenderung mengamati sepak terjang striker kelahiran Montevideo - Uruguay itu di Primera Liga.

Menurut Iraizoz, pengalaman Pandiani begitu mengagumkan saat pertama kali berkiprah di Primera Liga Spanyol bersama Deportivo pada tahun 2000. Kendati demikian, Iraizoz tak pandang bulu saat menghadapi mantan rekannya di Espanyol tersebut. Dia siap menghentikan siapa pun, termasuk Pandiani.


Head to Head Espanyol vs Athletic Bilbao :
03 Mei 2011 : Espanyol 2 - 1 Athletic Bilbao (La Liga)
12 Des 2010 : Athletic Bilbao 2 - 1 Espanyol (La Liga)
31 Jan 2010 : Espanyol 1 - 0 Athletic Bilbao (La Liga)
30 Ags 2009 : Athletic Bilbao 1 - 0 Espanyol (La Liga)
17 Mei 2009 : Espanyol 1 - 0 Athletic Bilbao (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol :
28 Ags 2011 : Mallorca 1 - 0 Espanyol (La Liga)
16 Ags 2011 : Real Zaragoza 1 - 1 Espanyol (Friendly)
13 Ags 2011 : Sabadell 1 - 2 Espanyol (Friendly)
10 Ags 2011 : Barcelona 0 - 3 Espanyol (Friendly)
09 Ags 2011 : Gimnàstic 1 - 2 Espanyol (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao :
28 Ags 2011 : Athletic Bilbao 1 - 1 Rayo Vallecano (La Liga)
19 Ags 2011 : Athletic Bilbao 0 - 0 Trabzonspor (Play-Off Europa League)
13 Ags 2011 : Lemona 2 - 0 Athletic Bilbao (Friendly)
12 Ags 2011 : Real Valladolid 2 - 2 Athletic Bilbao (Friendly)
09 Ags 2011 : Sestao 2 - 1 Athletic Bilbao (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Espanyol : Cristian – Galan, Moreno, Forlin, Didac Vila, Javi Marquez, Baena, Luis Garcia, Verdu, Albin, Sergio Garcia.
Athletic Bilbao : Iraizoz – Iraola, Amorebieta, San Jose, De Marcos, Gurpegui, Javi Martinez, Muniain, Herrera, Susaeta, Llorente.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Espanyol 55% - 45% Athletic Bilbao

TAG :
1. | Handicap Pasar Bursa Taruhan Pertandingan Espanyol vs Athletic Bilbao |
2. | |
3. | |