Baju Jersey Bola

Giampaolo Pazzini Antar Italia Rebut Tiket EURO 2012

Posted by Unknown on Rabu, 07 September 2011

Giampaolo Pazzini Antar Italia Rebut Tiket EURO 2012
VIVA - BOLA,-  Penyerang Giampaolo Pazzini berhasil mencetak gol yang menentukan kemenangan Italia 1-0 atas Slovenia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadion Artemio Franchi, Selasa (6/9/2011). Italia kini memiliki koleksi 22 poin, yang tak mampu disamai pesaingnya, Serbia, dan dengan begitu melaju ke putaran final.

Gol semata wayang itu terjadi pada menit ke-85. Dari dalam kotak penalti, penyerang Inter Milan itu melepas tembakan kaki kanan yang merobek jala Jasmin Handanovic.

"Gli Azzurri" langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyuikan. Namun, usaha mereka kerap menemui kebuntuan karena buruknya penyelesaian akhir.

Dalam lima menit pertama saja sudah ada tiga ancaman yang diberikan tuan rumah. Namun, tak satu pun yang mengarah tepat ke gawang kiper Jasmin Handanovic. Antonio Cassano coba memecah kebuntuan melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Namun, bola dapat dimentahkan Handanovic. Hal yang sama juga terjadi pada tendangan Daniele De Rossi pada menit ke-27.

Guna menambah ketajaman di lini depan, Italia memasukkan Giampaolo Pazzini, Claudio Marchisio, Mario Balotelli di babak kedua. Hasilnya, permainan Italia menjadi lebih hidup dan gol kemenangan pun datang dari kaki Pazzini. (*)

Susunan Pemain

Italia : Gianluigi Buffon - Federico Balzaretti, Giorgio Chiellini, Mattia Cassani, Andrea Ranocchia; Andrea Pirlo, Thiago Motta (Claudio Marchisio 46'), Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo (Mario Balotelli 75'), Antonio Cassano (Giampaolo Pazzini 46'), Giuseppe Rossi.

Slovenia : Jasmin Handanovic - Bostjan Cesar, Miso Brecko, Marko Suler, Bojan Jokic; Aleksandar Radosavljevic, Robert Koren, Dare Vrsic (Nejc Pecnik 76'), Valter Birsa (Josip Ilicic 57'), Andraz Kirm; Milivoje Novakovic.