Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Manchester United vs Arsenal | Liga Inggris

Posted by Unknown on Minggu, 28 Agustus 2011

Liverpool vs Bolton Wanderers | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Minggu, 28 Agustus 2011, pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Old Trafford, Manchester, tuan rumah Manchester United akan menjamu tamunya di bigmatch matchday ketiga Liga Inggris. Manchester United akan memanfaatkan kondisi Arsenal yang timpang dengan absennya Alex Song, Gervinho dan Emmanuel Frimpong membuat The Red Devils optimistis memetik poin penuh.

Pasukan Sir Alex ’Fergie’ Ferguson itu dalam kondisi bagus menghadapi Arsenal. Dua kemenangan beruntun yang dipetik pada laga sebelumnya menjadi modal positif. Namun, Fergie tak ingin jemawa dengan posisi timnya yang berada di atas angin.

Fergie justru mewaspadai kebangkitan The Gunners yang sukses melaju ke fase penyisihan grup Liga Champions seusai menyingkirkan Udinese. The Gunners memiliki pemain yang hebat, seperti Theo Walcott dan Robin van Persie. Fergie melihat ada semangat dari punggawa Arsenal yang merebak, meski sudah ditinggalkan Francesc ’Cesc’ Fabregas dan Samir Nasri.

Fergie mengaku tidak melakukan banyak perubahan saat menjamu The Gunners. Pelatih kelahiran Glasgow, Skotlandia, itu tetap mengandalkan pemain muda seraya berharap Darren Fletcher, Rio Ferdinand dan Antonio Valencia bisa diturunkan karena kondisinya membaik.

Sementara untuk Arsenal bertandang ke markas Manchester United menjadi tantangan besar. Inilah saatnya bagi Wojciech Szczesny dkk membuktikan diri setelah gagal mengemas angka sempurna pada dua laga ajang Liga Primer Inggris sebelumnya.

Arsene Wenger berharap kemenangan atas Udinese 2-1 pada pertengahan pekan kemarin menjadi motivasi bagi anak asuhannya. Arsitek 61 tahun itu berharap punggawa The Gunners bisa memetik kemenangan.

Menurut Wenger, ini adalah pertandingan penting untuk mereka. Jika kembali gagal, akan menjadi tahun terburuk mereka dalam 58 tahun terakhir. Pasalnya selama ini Arsenal selalu memulai awal kampanyenya di Liga Inggris dengan baik.

Manchester United kini berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris dengan torehan 6 poin dari 2 kali pertandingan, sedangkan Arsenal tengah terpuruk di peringkat ke-14 dengan torehan 1 poin dari 2 pertandingan yang telah dilalui.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua klub, Manchester United berhasil meraih 7 kali kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali pertemuan lainnya di menangkan oleh Arsenal.

Kedua tim ini bertemu 3 kali pada musim lalu, di mana Manchester United berhasil meraih 2 kemenangan di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris dan Piala FA, dan Arsenal meraih kemenangan di Emirates dalam Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford terjadi pada 5 tahun silam, tepatnya pada bulan September 2006. Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol dari Adebayor.


Head to Head Manchester United vs Arsenal :
01 Mei 2011 : Arsenal 1-0 Manchester United (EPL)
12 Mar 2011 : Manchester United 2-0 Arsenal (FA Cup)
13 Des 2010 : Manchester United 1-0 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
22 Ags 2011 : Manchester United 3-0 Tottenham (EPL)
14 Ags 2011 : West Bromwich 1-2 Manchester United (EPL)
07 Ags 2011 : Manchester City 2-3 Manchester United (Community Shield)
02 Ags 2011 : Marseille 8-2 Manchester United (Friendly)
31 Jul 2011 : Barcelona 1-2 Manchester United (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
24 Ags 2011 : Udinese  1-2 Arsenal (Play-Off Liga Champions)
20 Ags 2011 : Arsenal 0-2 Liverpool (EPL)
17 Ags 2011 : Arsenal 1-0 Udinese (Play-Off Liga Champions)
13 Ags 2011 : Newcastle United 0 – 0 Arsenal (EPL)
07 Ags 2011 : Benfica 2 – 1 Arsenal (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Machester United : De Gea - Evra, Jones, Evans, Smalling, Young, Cleverly, Anderson, Nani, Welbeck, Rooney.
Arsenal : Szczesny - Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Sagna, Ramsey, Rosicky, Walcott, Arshavin, Chamakh, Van Persie.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Manchester United 55% - 45% Arsenal

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |