Baju Jersey Bola

Liverpool Gilas Bolton Wanderers di Anfield

Posted by Unknown on Minggu, 28 Agustus 2011

Jordan Liverpool
VIVA - BOLA,-  Akhirnya dengan susah payah Liverpool memperoleh kemenangannya di matchday ketiga Liga Inggris. Liverpool unggul 3-1 atas Bolton Wanderers pada lanjutan Premier League, Sabtu (27/8/2011) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Duet Dirk Kuyt dan Luis Suarez menjadi andalan "The Reds" dalam merobek pertahan lawan.

Formasi ini berjalan mulus setelah Liverpool unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Jordan Henderson pada menit ke-15. Gol berawal dari bola muntah hasil tembakan Suarez yang dilepaskan dari dalam kotak penalti. Kuyt dengan cepat berhasil menguasai bola dan mengirimkan umpan kepada Henderson.

Gelandang asal Inggris itu pun langsung memotong bola. Bek Bolton sempat memblok bola, tapi Henderson kembali mendapatkannya kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan atas dan gol.

Suarez hampir saja menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-24. Peluang berawal dari kecermatan Henderson melepaskan umpan terobosan kepadanya. Suarez menggiring bola sendirian setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan. Sayang, penyerang asal Uruguay itu terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola melayang di atas mistar Jaaskelainen.

Meskipun demikian, Liverpool terlihat kesulitan pada sepuluh menit jelang laga usai. Bolton terlihat lebih mendominasi permainan. Bahkan, gelandang Bolton, Mark Davies, nyaris menciptakan gol pada menit ke-38. Dengan skill individu yang luar biasa, Davies berhasil mengecoh tiga pemain Liverpool sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bola tembakan Davies masih lemah sehingga tak menyulitkan kiper Pepe Reina untuk mengatasinya.

Meski demikian, Liverpool berhasil mengamankan keunggulannya setelah skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum. Liverpool tampil luar biasa pada babak kedua. Dua gol tambahan mereka cetak hanya kurang dari sepuluh menit.

Gol pertama diciptakan Martin Skrtel setelah berhasil menanduk umpan yang dilepaskan Charlie Adam pada menit ke-51. Hanya berselang semenit, giliran Adam yang berhasil menggetarkan gawang Bolton. Menguasai umpan Dirk Kuyt, Adam melepaskan tembakan keras dan gol.

Puas dengan permainan anak asuhnya, Dalglish melakukan perubahan 15 menit sebelum pertandingan usai. Pelatih asal Skotlandia itu memasukkan Andrew Carroll dan Maxi Rodriguez untuk menggantikan Suarez dan Henderson pada menit ke-76. Akan tetapi, perubahan tersebut tidak melahirkan gol tambahan, meski Liverpol masih mendominasi. Sebaliknya, Liverpool malah kebobolan oleh tembakan keras Ivan Klasnic pada masa injury time. Alhasil, Liverpool harus puas dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Liverpool: Pepe Reina; Daniel Agger, Jamie Carragher, José Enrique, Martin Kelly; Charlie Adam, Lucas, Stewart Downing, Jordan Henderson; Luis Suárez, Dirk Kuyt

Bolton Wanderers : Jussi Jaaskelainen; Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson; Fabrice Muamba, Nigel Reo-Coker, Martin Petrov, Chris Eagles; Ivan Klasnic, Kevin Davies