Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur | Liga Inggris

Posted by Unknown on Minggu, 21 Agustus 2011

Manchester United vs Tottenham Hotspur | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson sudah mengumumkan lima pemain belakang untuk laga melawan Tottenham Hotspur, Selasa 23 Agustus 2011, pukul 02.00 WIB, Stadion Old Trafford, Manchester. Dalam daftar itu, kiper David de Gea mendapat sorotan paling besar.

Komposisi pertahanan Manchester United pada pertandingan di Old Trafford tersebut terbilang kurang berpengalaman. Hanya Patrice Evra yang kenyang makan asam garam. Sementara karier pemain sisanya masih seumur jagung, yakni Chris Smalling, Phil Jones, Jonny Evans dan De Gea.

Namun usia pemain yang masih muda di lini itu bukanlah perhatian utama pada duel nanti. Sosok De Gea menjadi pusat minat media, fans dan Ferguson. Penyebabnya adalah blunder yang dilakukan kiper Spanyol U23 ini pada dua penampilannya bersama The Red Devils.

Di Community Shield, Minggu (7/8), De Gea ‘membiarkan’ tendangan 30 meter striker Manchester City Edin Dzeko merobek gawangnya. Sepekan kemudian mantan punggawa Atletico Madrid tersebut kembali digugat seusai gagal mementahkan usaha bomber West Bromwich Albion Shane Long. Pada dua partai itu Manchester United tetap berjaya sehingga De Gea tidak terlalu disalahkan.

Namun ceritanya akan berbeda jika mereka tumbang. Skenario itu ada di pertandingan melawan Tottenham. Karena itu tidak heran jika performa De Gea bakal benar-benar disorot. Prospek Spurs memetik hasil maksimal di Theatre of Dreams cukup terbuka mengingat statistik 2010/2011.

Tottenham merupakan tim Liga Primer Inggris yang paling banyak menciptakan gol di luar kotak penalti. Sebanyak 15 dari 55 gol (27,2%) yang dicetak musim lalu mereka torehkan berkat eksekusi Rafael van der Vaart dkk. Anak buah Harry Redknapp unggul empat gol berbanding pesaing terdekat Blackpool dan memimpin delapan poin di atas Manchester United.

Tottenham mampu menorehkan prestasi ini karena punya banyak pemain mempunyai tendangan keras dan terukur. Ada Van der Vaart, Tom Huddlestone, Luka Modric, Gareth Bale, Jermain Defoe, Roman Pavlyuchenko, David Bentley sampai Niko Kranjcar. Data inilah yang membuat De Gea harus memperbaiki penampilannya bersama Manchester United. Dengan statistik saling melengkapi ini, logikanya De Gea akan kebobolan lewat tendangan luar area terlarang melawan Spurs.

Namun Ferguson menepis kemungkinan tersebut. Dia mengaku tidak pernah meragukan kapasitas anak asuhnya itu. Smalling juga turut mendukung keyakinan Ferguson setelah melihat kehebatan De Gea setiap hari. Dia menceritakan kekagumannya terhadap rekannya bermula ketika melawannya di final Liga Europa 2009/2010 semasa masih memperkuat Fulham. Menurut Smalling, De Gea bakal segera membuktikan kesigapannya di bawah mistar. Ferguson dan Smalling pasti berharap De Gea membalas kepercayaan mereka melalui aksi nyata.

Namun Tottenham Hotspur dijamin akan tampil dan terus menguji De Gea dan sering melepas tendangan jarak jauh di duel esok hari. Apalagi modal bagus telah ditorehkan Spurs dalam mengawali pertandingan resmi pertamanya di musim 2011/2012 ini. Dimana Spurs mampu menggoyak jala gawang tim asal Skotlandia, Heart of Midlothian dengan skor 5-0 pada leg pertama play-off Europa League beberapa hari lalu.

Head to Head Manchester United vs Tottenham Hotspur :
16 Jan 2011 : Tottenham 0-0 Manchester United (EPL)
30 Okt 2010 : Manchester United 2-0 Tottenham (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
14 Ags 2011 : West Bromwich 1-2 Manchester United (EPL)
07 Ags 2011 : Manchester City 2-3 Manchester United (Community Shield)
02 Ags 2011 : Marseille 8-2 Manchester United (Friendly)
31 Jul 2011 : Barcelona 1-2 Manchester United (Friendly)
28 Jul 2011 : MLS All-Stars 2009 0-4 Manchester United (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
18 Ags 2011 : Heart 0-5 Tottenham (Play-off Europa League)
06 Ags 2011 : Tottenham 2-1 Athletic Bilbao (Friendly)
30 Jul 2011 : Brighton & Hov 2-3 Tottenham (Friendly)
23 Jul 2011 : Orlando Pirates 0-3 Tottenham (Friendly)
20 Jul 2011 : Orlando Pirates 1-1 Tottenham (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Manchester United : De Gea, Fabio, Evans, Smalling, Jones, Young, Anderson, Cleverly, Nani, Welbeck, Rooney.
Tottenham Hotspur : Gomes, Assou-Ekotto, Dawson, Kaboul, Walker, Bale, Kranjcar, Modric, Lennon, Van der Vaart, Defoe.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Manchester United 55% - 45% Tottenham Hotspur

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |