Baju Jersey Bola

Kalahkan Wolfsburg, Moenchengladbach di Puncak Klasemen

Posted by Unknown on Minggu, 21 Agustus 2011

Moenchengladbach
VIVA - BOLA,-  Borussia Moenchengladbach menuai hasil impresif pada pekan ketiga Bundesliga musim ini. Die Fohlen -julukan Borussia Moenchengladbach- memetik angka sempurna keduanya setelah menghancurkan juara 2008/2009 VfL Wolfsburg 4-1 di Borussia-Park, Sabtu (20/8) dinihari.

Setelah menahan imbang Stuttgart pada pekan sebelumnya, Moenchengladbach berhasil unggul setelah sempat tertinggal akibat gol pemain tengah Wolfsburg asal Jepang Makoto Hasebe mencetak gol pada menit ke-12. Namun, Moenchengladbach cepat merespons gol tersebut.

Pemain tengah Marco Reus menyamakan kedudukan tiga menit kemudian atau menit ke-15. Pada menit ke-32, Filip Daems membawa tuan rumah berbalik unggul melalui tendangan penalti. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah Reus dijatuhkan di kotak terlarang.

Sebelum babak pertama berakhir Raul Bobadilla membawa tuan rumah menjauh. Berawal dari sepak pojok, dia mengecoh bek Wolfsburg, Marcel Safer. Gol keempat Moenchengladbach tercipta pada menit ke- 67. Umpan crossingArango dari sisi kanan dimanfaatkan Reus untuk mencetak gol kedua dalam pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Moenchengladbach memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin, hasil 2 kemenangan dan 1 imbang. Namun posisi Die Fohlen masih rawan tergusur. Mainz 05 dan Hannover 96 yang memetik dua kemenangan beruntun membayangi. Mainz menghadapi Schalke 04 di Coface Arena, Minggu (21/8). Sementara Hannover menjamu Hertha Berlin di AWD-Arena.

Die Fohlen yang finish di peringkat 16 musim lalu ini tampil impresif musim ini. Di laga pembuka, di luar dugaan, tim kuat di Bundesliga, Bayern Muenchen berhasil ditundukkannya satu gol tanpa balas.

“Ini adalah penampilan yang hebat yang ditunjukkan Marco (Reus),” kata Pelatih Moenchengladbach Lucien Favre, dikutip chron.com.

”Dia benar-benar mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Saya berharap dia mampu mempertahankan performanya. Dia memiliki potensi menjadi pemain besar,” paparnya.

Sementara kapten Filip Daems juga turut mengungkapkan kesenangannya. Bagi Daems, permainan tim pada awal musim ini sangat menjanjikan.

”Ini malam yang sangat menyenangkan bagi kami. Semua berjalan seperti yang sudah direncanakan dari awal. Semoga ini tidak hanya terjadi pada awal musim,” kata Daems.

Sejauh ini sukses tim yang berdiri sejak 1900 itu tak lepas dari tangan dingin sang Pelatih Lucien Favre yang ditunjuk menggantikan Michael Frontzeck. Favre sudah tidak asing dengan iklim Bundesliga karena eks pelatih FC Zurich tersebut pernah menghantarkan Hertha Berlin ke posisi 4 pada akhir musim 2009.

Bagi Wolfsburg, tim besutan Felix Magath itu tertahan di posisi 11 dengan 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Sebelumnya Die Wolfe dikalahkan Bayern Muenchen.

“Kami memulai pertandingan dengan baik sampai akhirnya kami melakukan satu kesalahan yang membuat semuanya menjadi berantakan,” ujar Magath, dikutip chron.com.

”Tim harus berbenah secepatnya sebelum semuanya menjadi semakin tidak terkendali,” ucapnya.