Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Bordeaux vs Saint-Etienne | Ligue 1

Posted by Unknown on Minggu, 07 Agustus 2011

Preview Prediksi Bordeaux vs Saint-Etienne | Ligue 1
VIVA - BOLA,-  Girondins de Bordeaux ingin memperbaiki rekor kandang Ligue1 Prancis musim 2011/2012. Target itu akan dicapai Les Girondins jika mengemas angka penuh saat menjamu Saint-Etienne di Stade Chaban Delmas, Senin (8/8) dini hari ini.

Kemenangan atas Saint-Etienne akan menjadi kunci Bordeaux menyingkirkan kesialan saat berlaga di Stade Chaban Delmas. Sebab Les Girondins hanya memaksimalkan 22 angka dari 19 pertandingan kandang musim lalu. Hasil kurang menguntungkan itu jelas mengecewakan, termasuk Bordeaux yang sempat menginginkan torehan maksimal setiap tampil di stadion berkapasitas 34.462 kursi penonton tersebut.

Namun musim lalu Les Girondins belum bisa merealisasikannya. Karena itu, Les Girondins ingin merealisasikannya saat mengawali Ligue 1 musim ini. Mereka berharap akan memetik kemenangan untuk membuka keberuntungan saat tampil di laga kandang berikutnya. Tugas berat memang, tapi target itu harus dibuktikan Pelatih anyar Bordeaux Francis Gillot.

Mantan pelatih Sochaux ini menjadi tumpuan ketika Les Girondins kerap mengalami kendala saat berlaga di kandang sendiri. Gillot pun bertekad memberikan upaya terbaiknya, termasuk memberikan instruksi terbaik kepada Jaroslav Plasil dkk ketika menghadapi Saint-Etienne.

”Target kami di laga kandang pertama adalah kemenangan. Target itu mutlak diperoleh karena kami menginginkan jalan mulus ketika menjalani laga-laga berikutnya,” ujar Gillot, dilansir AFP.

Melihat peta kekuatan yang dimiliki Bordeaux sekarang, pelatih berusia 51 tahun ini optimistis akan merealisasikannya. Dia tinggal memaksimalkan peran pemain-pemain berbakat yang dimiliki Les Girondins. Tujuan Gillot itu tak lepas dari keinginannya memenuhi target kemenangan.

”Terkadang Anda tak bisa mengetahui hasil pertandingan nanti karena ini adalah sepak bola, yang dapat terjadi apa saja. Tapi kami tak ingin kutukan itu kembali musim ini. Jadi kemenangan menjadi mutlak hukumnya,” ungkapnya.

Gelandang Bordeaux Jaroslav Plasil sependapat dengan pelatihnya, meski baru menjalin kerja sama selama dua bulan di Stade Chaban Delmas. Namun dia percaya dewi fortuna akan memihak timnya kali ini.

”Musim lalu telah kami lupakan. Kami terus membangun kepercayaan diri untuk meraih hasil-hasil menggembirakan musim ini,” tandasnya.

Sementara Pelatih Saint-Etienne Christophe Galtier berambisi melanjutkan malapetaka tuan rumah. Apalagi dia kerap mengalahkan Gillot saat menjadi pelatih Sochaux, musim lalu. Modal itu membuatnya optimistis setidaknya mencuri satu angka dari Stade Chaban Delmas.

”Kami akan menjadi bencana mereka dan keberuntungan mereka tak akan berubah layaknya musim lalu,” papar Galtier.


Head to Head Bordeaux vs Saint-Etienne :
24 Apr 2011 : Bordeaux 2-0 AS Saint-Etienne (Ligue 1)
06 Des 2010 : Saint-Etienne 2-2 Bordeaux (Ligue 1)
27 Okt 2010 : Saint-Etienne 1-0 Bordeaux (Coupe de la Ligue)
15 Feb 2010 : Bordeaux 3-1 AS Saint-Etienne (Ligue 1)
04 Okt 2009 : Saint-Etienne 3-1 Bordeaux (Ligue 1)

Lima Pertandingan Terakhir Bordeaux :
09 Jul 2011 : Lille OSC 1-1 Bordeaux (Friendly)
30 Mei 2011 : Bordeaux 2-0 Montpellier HSC (Ligue 1)
22 Mei 2011 : Toulouse FC 2-0 Bordeaux (Ligue 1)
19 Mei 2011 : Bordeaux 1-0 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
12 Mei 2011 : RC Lens 1-0 Bordeaux (Ligue 1)

Lima Pertandingan Terakhir Saint-Etienne :
24 Jul 2011 : Lille OSC 0-1 Saint-Etienne (Friendly)
30 Mei 2011 : Saint-Etienne 1-1 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
22 Mei 2011 : FC Sochaux-Montbéliard 2-1 Saint-Etienne (Ligue 1)
15 Mei 2011 : Saint-Etienne 1-2 Stade Rennais FC (Ligue 1)
11 Mei 2011 : Saint-Etienne 1-2 Lille OSC (Ligue 1)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Bordeaux : Cédric Carrasso; Marc Planus, Benoit Tremoulinas, Michael Ciani, Geraldo Mauricio Wendel, Landry N'Guemo, Pierre Ducasse, Jaroslav Plasil, Fahid Ben Khalfallah, Anthony Modeste, Yoan Gouffran.
Saint-Etienne : Jérémie Janot; Sylvain Marchal, Paulao, Carlos Bocanegra, Albin Ebondo, Joshua Guilavogui, Jérémy Clément, Loïc Perrin, Bakary Sako, Florent Sinama-Pongolle, Gonzalo Bergessio.

PREDIKSI : Bordeaux 53% - 47% Saint-Etienne
TAG : | | |