Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Bayern Muenchen vs Moenchengladbach | Bundesliga

Posted by Unknown on Minggu, 07 Agustus 2011

Bayern Muenchen vs Borussia Moenchengladbach | Bundesliga
VIVA - BOLA,-  Bertarung melawan Borussia Moenchengladbach pada laga awal musim Liga Bundesliga, Minggu (7/8) besok, Bayern Muenchen sangat berharap pada dua pemain bintangnya Franck Ribery dan Arjen*Robben.

Robben pemain sayap asal Belanda serta play-maker Prancis Ribery, yang saat ini sedang dibekap cidera pergelangan kaki, sangat ingin tampil dalam pertandingan awal musim ini. Tak heran, kalau mereka pun ikut latihan pada Kamis (4/8) kemarin.

Lalu, apakah meraka akan diturunkan dalam pertandingan di stadion Allianz Arena besok ? Arsitek Bayern, Jupp Heynckes, tidak ingin membuka rahasia itu. Pelatih berusia 66 tahun itu mengatakan dia akan memutuskannya sesaat menjelang pertandingan dimulai.

"Saya ingin membicarakannya dengan tim dokter dan ahli fisioterapi, ditambah dengan kedua pemain itu dan baru setelahnya saya bisa memutuskan," ujar Heynckes.

Heynckes mengatakan dia terkesan bahwa Ribery ambil bagian sepenuhnya lama sesi pelatihan walaupun dia beberapa pekan terakhir harus mengenakan gips untuk melindungi pergelangan kakinya.

Sementara itu statistik menunjukkan Gladbach tidak pernah berhasil mengalahkan Muenchen di kandang dalam 13 laga terakhir. Melihat kekuatan terkini Muenchen, rasanya rekor tersebut bakal bertambah panjang. Namun, kubu Gladbach tetap percaya diri.

"Dalam penampilan pertama Bundesliga, kami akan menghadapi Bayern Muenchen. Mereka tim kuat, tetapi setiap klub bisa mengalahkan klub lain," ucap kapten tim Gladbach, Filip Daems, dalam situs klubnya.

"Kami tampil bagus di DFB Pokal dan menunjukkan seluruh tim sudah mempersiapkan diri," imbuhnya.

DATA dan FAKTA

* Bayern Muenchen berhasil mengakhiri klasemen musim lalu di peringkat ke-3, sedangkan Moenchengladbach berada di peringkat ke-16 dan berhasil bertahan di Bundesliga usai melewati babak play-off .

* Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Munchen berhasil mendominasi dengan meraih 5 kali kemenangan dan 5 kali pertandingan lainnya berakhir dengan hasil seri.

* Kemenangan terakhir Moenchengladbach di Allianz Arena terjadi pada tahun bulan Maret 1995. Pada pertandingan tersebut, Moenchengladbach berhasil menang dengan skor 2-1.

* Bayern Muenchen tercatat sebagai tim Bundesliga yang mengeluarkan dana paling banyak untuk merekrut pemain pada bursa transfer musim panas ini. Bayern Muenchen menghabiskan total dana 47 Juta Poundsterling untuk merekrut pemain seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Rafinha, Petersen dan Takashi Usami.

* Striker Bayern Munchen Mario Gomez adalah topskor Bundesliga pada musim lalu dengan torehan 28 gol.

Head to head Bayern Muenchen vs Borussia Moenchengladbach :
02 Apr 2011 : Bayern Muenchen 1-0 Moenchengladbach (Bundesliga)
06 Nov 2010 : Moenchengladbach 3-3 Bayern Muenchen (Bundesliga)
24 Apr 2010 : Moenchengladbach 1-1 Bayern Muenchen (Bundesliga)
05 Des 2009 : Bayern Muenchen 2-1 Moenchengladbach (Bundesliga)
02 Mei 2009 : Bayern Muenchen 2-1 Moenchengladbach (Bundesliga)

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Muenchen :
02 Agu 2011 : Eintracht Braunschweig 0-3 Bayern Muenchen (DFB Pokal)
28 Jul 2011 : Barcelona 2-0 Bayern Muenchen (Audi Cup)
27 Jul 2011 : Bayern Muenchen 1-1 AC Milan (Audi Cup)
20 Jul 2011 : Mainz 2-2 Bayern Muenchen (Friendly)
20 Jul 2011 : Bayern Muenchen 1-2 Hamburg SV (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Moenchengladbach :
30 Jul 2011 (DFB) Jahn Regensburg 1-3 Moenchengladbach (DFB Pokal)
17 Jul 2011 (UJI) Moenchengladbach 0-0 FC Porto (Friendly)
26 Mei 2011 (BJ1) VfL Bochum 1-1 Moenchengladbach (Bundesliga)
20 Mei 2011 (BJ1) Moenchengladbach 1-0 VfL Bochum (Bundesliga)
14 Mei 2011 (BJ1) Hamburg 1-1 Moenchengladbach (Bundesliga)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :

Bayern Muenchen : Manuel Neuer; Philipp Lahm, Holger Badstuber, Daniel Van Buyten, Marcio Rafael Ferreira de Souza, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, David Alaba, Thomas Muller, Ivica Olic, Mario Gomez.
Moenchengladbach : Marc Andre; FIlip Daems, Bonfim Costa, Martin Stranzl, Tony Jantschke, Marco Reus, Harvard Nordtveit, Roman Neustadter, Juan Fernando Arango, Raul Bobadilla, Igor De Camargo.


PREDIKSI : Bayern Muenchen 55% - 45% Borussia Moenchengladbach
TAG : | | |