Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Barcelona vs Real Madrid | Leg2 Spanish Super Cup

Posted by Unknown on Selasa, 16 Agustus 2011

Preview Prediksi Real Madrid vs Barcelona | Spanish Super Cup
VIVA - BOLA,-  El Clásico edisi kedua musim ini akan digelar kembali dan kali ini bertempat di Camp Nou, dengan titel Spanish Super Cup atau Supercopa de Espana, Kamis (18/8) dinihari WIB. Setelah ini akan dinobatkan, siapa yang pantas menyabet gelar Supercopa Spanyol antara dua musuh bebuyutan, Barcelona dan Real Madrid.

Saat leg pertama di kandang Madrid, berakhir imbang 2 hari lalu. Padahal saat itu Blaugrana tidak diperkuat skuad utamanya. Palang pintu, Gerard Pique baru dimainkan di babak kedua dan sang capitan, Carles Puyol masih belum bisa dimainkan. Alhasil, sebuah gol Mesut Ozil mengoyak gawang Victor Valdes. Beruntung, Barca masih memiliki David Villa dan si anak ajaib, Lionel Messi yang juga merobek gawang Iker Casillas dua kali pula. Namun Xabi Alonso berhasil menyelamatkan muka Madrid di depan pendukungnya sendiri.

Benturan pertama berakhir imbang, namun untuk pertempuran kedua nanti, pastinya akan tersaji ‘peperangan’ yang lebih seru. Karena pemain muda Thiago Alcantara do Nascimento dan pemain anyar mereka, Alexis Sanchez nampaknya sudah dapat menyatu dengan tim inti Barca.

Belum lagi jika Cesc Fabregas berhasil didatangkan Barcelona. Tak pelak, El Real harus lebih memperketat lini tengah dan mungkin harus memasang tiga bek lagi untuk mengisi spot gelandang jangkar. Pertarungan keras juga bakal takkan terhindarkan. Pada leg pertama sudah mulai terlihat sejumlah friksi yang mulai meruncing, dan disinyalir akan terjadi klimaksnya pada leg kedua mendatang.

Pertarungan leg kedua ini nampaknya juga akan berjalan imbang, antara agresifitas yang diterapkan Mou melalui Ronaldo - Ozil - Benzema, akan menghadapi tiki-taka Xavi - Messi - Iniesta. Kedua tim berpeluang menggondol trofi Supercopa de Espana, namun tentunya dengan konsentrasi penuh. Siapa lengah, tentunya dalam sepersekian detik akan kehilangan Supercopa dan gengsi duel terakbar ranah Spanyol tersebut.

Sejarah pertemuan takkan bisa menjadi patokan yang pasti, pasalnya Barcelona banyak mengalami kekalahan di laga-laga tur pramusimnya. Sementara El Real tak sekalipun memetik hasil imbang, apalagi kalah.

Soal hasil imbang pada leg pertama, memang Barca belum mengeluarkan pemain terbaiknya dan juga Pep Guardiola mencoba memainkan dua pemain yang sama sekali baru, menghadapi laga seberat ini. Namun Madrid juga belum mengeluarkan skuad terbaiknya. Nuri Sahin masih disimpan, meski Fabio Coentrao sudah menjajal Barcelona, dia ajang resmi pertamanya. Kita buktikan kelanjutan drama El Clasico babak kedua edisi Supercopa, siapa yang bakal menang.

Head to Head Barcelona vs Real Madrid :
15 Agt 2011 : Real Madrid  2 - 2  Barcelona (Super Cup)
04 Mei 2011 : Barcelona    1 - 1  Real Madrid (Liga Champions)
28 Apr 2011 : Real Madrid  0 - 2  Barcelona (Liga Champions)
21 Apr 2011 : Barcelona    0 - 1  Real Madrid (Final Copa del Rey)
17 Apr 2011 : Real Madrid  1 - 1  Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
15 Ags 2011 : Real Madrid    2 - 2  Barcelona (Super Cup)
07 Ags 2011 : Barcelona      2 - 0  Club America (Friendly)
04 Ags 2011 : Barcelona      1 - 4  Guadalajara (Friendly)
31 Jul 2011 : Barcelona      1 - 2  Manchester United (Friendly)
28 Jul 2011 : Bayern Munich  0 - 2  Barcelona (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
15 Ags 2011 : Real Madrid     2 - 2  Barcelona (Super Cup)
06 Ags 2011 : Tianjin Teda    0 - 6  Real Madrid (Friendly)
03 Ags 2011 : Guangzhou       1 - 7  Real Madrid (Friendly)
30 Jul 2011 : Leicester City  1 - 2  Real Madrid (Friendly)
27 Jul 2011 : Hertha BSC      1 - 3  Real Madrid (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Barcelona : Valdes, Alves, Mascherano, Pique, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Messi, Villa.
Real Madrid : Casillas, Ramos, Carvalho, Pepe, Marcelo, Khedira, Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Barcelona 52% - 48% Real Madrid
TAG :
1. | |
2. | |
3. | |
4. | Sejarah Pertandingan Barcelona vs Real Madrid di Spanish Super Cup |