Baju Jersey Bola

Manchester City 4-0 Swansea, Debut Fantastis Kun Aguero

Posted by Unknown on Selasa, 16 Agustus 2011

Debut Fantastis Kun Aguero
VIVA - BOLA,-  Sergio “Kun” Aguero langsung mencetak dua gol dalam debutnya bersama Manchester City. Klub promosi Swansea dihantam empat gol tanpa balas.

The Citizens mengepak hasil sempurna di pertandingan perdana Premier League musim ini. Tanpa ampun empat gol bersarang di gawang Swansea City, Selasa (16/8/2011) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri di Etihad Stadium, Manchester City tak diperkuat Carlos Tevez yang masa depannya masih teka-teki. Roberto Mancini pun mengandalkan David Silva dan Sergio Aguero di barisan depan.

Namun, meski mendominasi pertandingan sejak menit awal, Citizens gagal memaksimalkan peluang. Manchester City baru mampu memecah kebuntuan di babak kedua melalui Dzeko (57’), Aguero (68’ dan 90’) dan Silva (71’).

Manchester City mendapat peluang emas di pertangahan babak pertama. Sebuah tendangan sudut nyaris saja berbuah gol andai tembakan David Silva tak dihalau kiper Swansea, Vorm.

Mantan pilar Valencia kembali mendapat peluang emas, sialnya tendangan Silva masih membentur mistar gawang. Jelang turun minum, Edin Dzeko hampir membuka gol. Tapi, tendangan Dzeko masih bisa diselamatkan Vorm. Hingga turun minum kedudukan tanpa gol bertahan.

Di babak kedua, Manchester City tak banyak mengubah permainan. Johnson memberikan umpan manis kepada Dzeko, tapi tim tamu masih mampu menggagalkan peluang striker Bosnia – Herzegovina.

Publik Etihad Stadium akhirnya bersorak tepat di menit 58. Silva memberikan umpan kepada Johnson. Vorm gagal menyelamatkan tendangan winger internasional Inggris dengan sempurna dan bola muntah kembali disambar Dzeko untuk merobek jala gawang.

Pendatang anyar Manchester City, Aguero, baru dimasukkan di menit 60 menggantikan De Jong. Kehadiran Aguero makin menambah daya gedor Citizens. Striker Argentina tersebut beberapa kali mengancam gawang Vorm.

Aguro tak menyia-nyiakan peluang di kotak penalti, setelah menerima crossing Richards. Sebuah tendangan indah bersarang di gawang Vorm pada menit 67.

Swansea berpeluang memperkecil kedudukan. Namun, tendangan voli Routledge masih melebar di tiang gawang.

Hanya selang tiga menit, Manchester City menambah gol. Kali ini giliran Silva yang menjebol gawang Vorm. Namun, gol ini masih tidak lepas dari peran Aguero yang memberikan umpan matang kepada Silva.

Keunggulan 3-0 membuat Manchester City makin percaya diri di lapangan hijau. Swansea nyaris tanpa peluang mencetak gol karena rapatnya barisan belakang Citizens.

Gol keempat Manchester City akhirnya datang di menit akhir laga. Sebuah gol indah dilepaskan Aguero dari jarak 25 yard yang bersarang di pojok gawang Vorm. Ini menjadi gol terakhir di pertandingan fantastis di Etihad Stadium.

Susunan Pemain

Manchester City : Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; De Jong, Barry, Yaya Toure; Silva, Dzeko, Johnson.

Swansea City : Vorm, Rangel, Williams, Caulker, Tate, Britton, Agustien, Dobbie, Dyer, Sinclair, Graham