Baju Jersey Bola

Pep Guardiola : Manchester City Tebar Ancaman

Posted by Unknown on Senin, 29 Agustus 2011

Manchester City Tebar Ancaman
VIVA - BOLA,-  Manchester City, melumat lawan mereka dari London dalam laga Premier League, Minggu (28/8). City mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 5-1 di White Hart Lane.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Manchester City itu di runner-up klasemen sementara dengan sama-sama mengantongi rekor 100 persen, 9 poin dari 3 pertandingan. Tapi, selisih gol The Red Devils masih lebih baik daripada The Citizens dengan 13-3 berbanding 12-3.

Edin Dzeko yang tengah on fire kembali menjadi bintang dengan memborong empat gol City. Satu gol lainnya disumbangkan striker baru, Sergio Kun Aguero sementara satu-satunya gol balasan Tottenham dijaringkan Younes Kaboul.

Quatrick yang dibuat Dzeko dalam laga itu membawa striker asal Bosnia itu ke puncak daftar top skorer sementara dengan 6 gol. Pemain berusia 25 tahun itu juga memperpanjang konsistensinya dengan selalu mencetak gol dalam ketiga laga pertama City musim ini.

Samir Nasri yang baru saja menyelesaikan transfernya dari Arsenal dipercaya menjadi starter dalam laga ini dan ia membuat debut impresif dengan menyumbang tiga assist.

“Hari ini adalah sesuatu yang istimewa buat saya,” kata Dzeko. “Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya harap kami bisa meningkatkan diri di laga beriutnya dan berusaha memenangi setiap pertandingan.”

“Ini tempat yang sulit untuk meraih kemenangan. Saya memainkan laga yang bagus tapi yang terpenting adalah kami menang 5-1 dan mengirim pesan kepada klub-klub lain,” tambah Nasri.

“Ini baru awal musim, penting untuk mempertahankan kepercayaan diri kami, tapi saya yakin kami punya tim yang hebat dan bisa memenangi banyak hal.”

Performa impresif Manchester City sejauh ini membuat banyak klub mulai mengkhawatirkan potensi yang dimiliki mereka, termasuk di antaranya Josep Guardiola dari Barcelona. Pelatih berbakat Spanyol itu mengungkapkan Manchester City memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

"Jika Anda melihat pemain dan pelatih mereka, Manchester City bisa juara di Eropa," kata Guardiola, Senin (29/8).

"Jika Anda melihat nama-nama yang ada di dalam tim, mereka benar-benar luar biasa. Semua dari mereka adalah pemain-pemain top."

"Mereka menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Tapi Anda masih harus menunggu, karena semuanya masih awal musim dan apa saja bisa terjadi, tapi mereka memiliki segalanya untuk bisa ikut bersaing," tandasnya.