Baju Jersey Bola

Emmanuel Adebayor Berlabuh di Tottenham Hotspur

Posted by Unknown on Senin, 15 Agustus 2011

0
VIVA - BOLA,-  Manchester City rupanya tak lagi membutuhkan salah satu bintangnya Emmanuel Adebayor. Mereka bahkan siap memuluskan keinginan Tottenham Hotspur yang ingin mendapat servis penyerang asal Togo itu.

Bahkan, The Citizens siap menanggung sebagian gaji mantan penyerang Arsenal itu. Setelah pertengahan musim lalu dipinjam Real Madrid, Adebayor sepertinya siap membela The Lilywhites musim ini dengan status pemain pinjaman.

Manajer Manchester City Roberto Mancini telah putus asa mencari klub yang siap menampung penyerang berpostur tinggi itu. Pria asal Italia itu juga tak menyertakan Adebayor di laga pramusim.

Apalagi, mereka kini telah memiliki bintang baru yakni Sergio Aguero yang diboyong dari Atletico Madrid. Edin Dzeko, Mario Balotelli, dan David Silva belakangan juga kian impresif di lapangan.

Chief Executive Manchester City, Garry Cook semula menolak menyubsidi gaji Adebayor yang terlampau tinggi sekitar 170 ribu Pound (Rp2,3 miliar) per pekan. Tapi, kabar terakhir menyebutkan mereka bersedia mensubsidi gajinya hingga 90 ribu Pound karena Spurs hanya siap membayar 80 ribu Pound.

Adebayor oke-oke saja hijrah ke White Hart Lane karena manajemen Los Blancos sepertinya ogah mempermanenkan dirinya. Ia akan bergabung dengan Jermain Defoe, Peter Crouch, Roman Pavlyuchenko, dan Robbie Keane di jajaran bomber Tottenham. Tak ada Radamel Falcao, Giuseppe Rossi, atau Mirko Vucinic, Adebayor pun jadi. (yeffrie yundiarto prahadi)