Baju Jersey Bola

Chelsea Belum Menyerah Dapatkan Luka Modric

Posted by Unknown on Selasa, 02 Agustus 2011

Chelsea Belum Menyerah Dapatkan Luka Modric
VIVA - BOLA,-  Chelsea belum mengangkat bendera putih untuk mendapatkan Luka Modric dari Tottenham Hotspur. The Blues dikabarkan akan segera mengirimkan proposal ketiga untuk mendapatkan gelandang serang asal Kroasia itu dari tim seterunya di kota London.

Mirror Football dan The Daily Mail melansir kalau Chelsea segera memasukkan penawaran senilai 30 juta pound (Rp 416,1 miliar). Sebelumnya, The Blues sudah menawar Modric dengan harga 22 juta pound (Rp 305,1 miliar) dan 27 juta pound (Rp 374,5 miliar). Kedua tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh The Lilywhites -julukan Tottenham.

Tottenham sendiri mati-matian mempertahankan Modric. Hanya saja rayuan maut The Blues yang memberikan iming-iming tiga kali gaji telah menggoda iman Modric agar mau berkhianat dan menyeberang ke rival berat.

"Saya tidak suka membicarakan perihal pemain dari klub lain, tetapi kami memang tengah mencari tahu soal seorang pemain dan kami akan mengetahuinya pada pertengahan pekan ini. Saya mesti berunding dengan manajer Andre Villas-Boas dan membicarakan hal ini," tutur chief executive officer Chelsea, Ron Gourlay seperti dilansir The Dailly Mail.

Chelsea memang belum melakukan pembelian pemain kelas dunia. The Blues baru merekrut gelandang belia Oriol Romeu dari Barcelona dan penjaga gawang muda Thibaut Courtois dari klub Liga Belgia, Racing Genk. Courtois sendiri sudah dipinjamkan ke klub Spanyol, Atletico Madrid.

Para pemain The Blues sudah mulai beranjak tua. John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba dan sejumlah bintang lainnya telah berusia di atas 30 tahun. Pelatih anyar Andre Villas-Boas menyadari kalau skuadnya tergolong tua di Liga Primer Inggris.

Peremajaan perlu dilakukan. Modric yang baru berusia 25 tahun menjadi salah satu incaran The Blues. Nama lainnya adalah Romelu Lukaku, penyerang belia tim nasional Belgia yang bermain di Anderlecht, klub Liga Belgia.

Salah satu bidikan lainnya Javier Pastore yang malah sudah bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Gelandang muda asal Argentina bermain impresif musim lalu bersama klub Seri A Italia, Palermo.

Villas-Boas sendiri memang belum menentukan pemain mana yang dibutuhkan. Dia masih mencari formula dan skema permainan sekaligus juga menemukan pemain yang cocok. Josh McEachran, gelandang menyerang berusia 18 tahun dan Daniel Sturridge, penyerang tengah berumur 21 tahun menarik perhatian Villas-Boas saat tur pramusim ke Asia. Bahkan The Blues baru saja meraih trofi Barclays Asia Trophy.

Pelatih asal Portugal berusia 33 tahun itu sedang mempertimbangkan untuk memasukkan McEachran dan Sturridge dalam rencana jangka panjangnya. Tentunya Sturridge tidak akan dipinjamkan lagi seperti halnya musim lalu ke klub Liga Primer Inggris lainnya, Bolton Wanderers.

Tapi sekali lagi Modric menjadi salah satu incaran Chelsea. Manajer Tottenham Hotspur meyakinkan kalau Modric tidak dijual. Namun The Blues juga keukeuh kalau Modric mengantongi permintaan masuk daftar transfer. Kebetulan Modric berselisih paham dengan chairman The Lilywhites Daniel Levy soal kesepakatan transfer. (dodiek adyttya dwiwanto)