Baju Jersey Bola

Brasil vs Meksiko ; Prancis vs Portugal - Semifinal Piala Dunia U20

Posted by Unknown on Selasa, 16 Agustus 2011

Semifinal Piala Dunia U20
VIVA - BOLA,-  Tim nasional (timnas) U20 Brasil dan Prancis melengkapi sisa tiket semifinal Piala Dunia U20 tahun 2011 di Kolombia. Kedua negara tersebut sukses mengalahkan lawan-lawannya di perempat final, Minggu (14/8).

Brasil mengalahkan Spanyol melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan perpanjangan waktu. Pelatih Spanyol U20, Julen Lopetegui tetap bangga kendati timnya kalah.

“Saya bangga dengan pemain yang telah menunjukkan semangat bertanding luar biasa,” kata Lopetegui, dilansir AFP.

Brasil yang merupakan calon kuat menjuarai Piala Dunia U20 unggul lebih dulu berkat gol Willian pada menit ke-35. Spanyol mencetak gol lewat pemain kelahiran Brasil, Rodrigo, pada menit ke-57. Pada babak perpanjangan waktu, Brasil kembali unggul lebih dulu melalui Dudu, tapi gol Alvaro Vasquez memperpanjang nafas Spanyol hingga babak adu penalti.

Bagi Vasquez, gol ke gawang Brasil menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia U20 dengan lima gol.

“Kami sangat emosional atas kemenangan ini. Seperti yang kami harapkan, menang di pertandingan yang sangat sulit,” kata pelatih Brasil, Ney Franco.

Sementara itu partai perempat final lain, Prancis berhasil menyingkirkan Nigeria dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu. Prancis unggul lebih dulu melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-50. Namun kemenangan Prancis yang sudah di depan mata sirna ketika Maduabuchi Ejike mencetak gol penyama kedudukan pada menit ketiga injury time babak kedua.

Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Setelah Gueida Fofana membuat Prancis unggul pada menit ke-102, Lacazette memantapkannya dua menit berselang. Nigeria sempat memperkecil keadaan melalui Ejike pada menit ke-111, tetapi Prancis tetap tak terkejar.

Pada semifinal nanti (17/8), Brasil akan menghadapi Meksiko dan Prancis akan bersua dengan Portugal. Para pemenang akan bertemu dalam babak final, Sabtu mendatang di Bogota, Kolombia. (raikhul amar)

Baca selanjutnya :
1. | |
2. | |