Baju Jersey Bola

Sevilla - Hiroshi Ibusuki Datang, Diego Capel Hengkang

Posted by Unknown on Senin, 25 Juli 2011

Sevilla - Hiroshi Ibusuki Datang, Diego Capel Hengkang
VIVA - BOLA,-  Diego Capel, pemain berbakat Sevilla, sudah melakukan tes medis sebagai persyaratan hijrah ke Sporting Lisbon. Ia resmi bergabung dengan klub Portugal itu untuk kontrak berdurasi lima musim.

Tidak ada penjelasan nominal transfer yang disepakati, tapi laporan media massa menyebutkan Sporting Lisbon mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta euro untuk Capel. Bila kelak Sporting menjual winger berusia 22 tahun tersebut ke klub lain, Sevilla akan mendapat bagian 20 persen dari nilai transfer.

Sevilla juga masih akan mendapat 200 ribu euro setiap kali Sporting meraih tiket ke Liga Champions selama lima tahun ke depan.

Kepergian Capel (sebelumnya juga striker andalan Luis Fabiano) membuat Los Nervionenses agak leluasa untuk menyegarkan skuadnya. Tak selang berapa lama, mereka langsung membeli Hiroshi Ibusuki, striker belia Jepang dari tim Segunda Division Girona.

Pamor Negeri Sakura menanjak di Eropa lantaran kiprah pemain seperti Keisuke Honda (CSKA Moskwa), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Yuto Nagatomo (Inter Milan), serta terakhir gelandang belia Takashi Usami (Bayern Munich). Tentu saja jejak itulah yang ditapak Hiroshi Ibusuki.

Dalam kesepakatan dengan Girona, Sevilla wajib membayar nilai kontrak sebesar 150 ribu euro plus 100 ribu euro dalam bentuk berbagai macam bonus tambahan, termasuk pertandingan persahabatan antara kedua klub di masa datang.

Ibusuki, 20 tahun, tercatat sebagai pemain Asia pertama di Ramon Sanchez Pizjuan. Ia akan ditempatkan di tim Sevilla B, dan bakal rutin dipantau pelatih Marcelino Garcia Toral untuk meninjau prospeknya bermain di tim utama.

Ibusuki sendiri sudah sangat familiar dengan Spanyol. Sang penyerang yang tengah bersiap menghadapi Piala Dunia U-20, yang digelar di Kolombia pada 29 Juli-20 Agustus mendatang, sudah dua tahun bermukim di Spanyol.

Ia ditarik Girona dari tim junior Kashiwa Reysol pada 2009 dan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza B dan Sabadell.
(dani wicaksono)