Baju Jersey Bola

Kaka Tetap Bela Real Madrid di Musim Depan

Posted by Unknown on Minggu, 24 Juli 2011

Kaka Tetap Bela Real Madrid di Musim Depan
VIVA - BOLA,-  Teka-teki peran Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka di Real Madrid musim depan akhirnya terjawab. Bintang Brasil itu mengaku telah mendapat jaminan dari sang Entrenador, Jose Mourinho.

Seusai membantu Los Blancos mengalahkan Philadelphia Union 2-1 pada laga uji coba tur pramusim di Lincoln Financial Field, Philadelphia, kemarin, Kaka menyatakan telah berbicara langsung dengan Mourinho.

Hasil pembicaraan empat mata itu adalah keinginan Mourinho menggunakan tenaga Kaka di Primera Liga, Copa del Rey ataupun Liga Champions 2011/2012. Mantan maskot AC Milan itu mengatakan, Mourinho tetap memiliki kepercayaan penuh kepadanya.

”Kami telah berbicara. Dia mengatakan masih menginginkan saya bermain untuk Madrid. Tentu saja saya bahagia mendengar ucapannya. Sebab saya sangat senang bermain di klub ini. Saya menikmati setiap kebersamaan di Madrid. Saya juga senang dilibatkan dalam tur pramusim. Ini akan menjadi awal kebangkitan saya,” ujar Kaka kepada Marca.

Jaminan Mourinho sekaligus juga menjadi jawaban dari rumor penjualan Kaka yang sejak akhir musim lalu ramai diperbincangkan media-media Negeri Matador. Konon Madrid ingin menjual Kaka karena tidak banyak memberi kontribusi selama dua musim terakhir.

Cedera yang datang silih berganti plus penampilan bagus Mesut Oezil musim lalu sempat membuat manajemen berpikir melepas Kaka. Sebab gaji Kaka yang tergolong besar sangat membebani brankas klub.

Usaha Kaka menjadi pemain inti Madrid musim depan sepertinya mampu meluluhkan hati Mourinho dan manajemen. Pasalnya Kaka terlihat sangat rajin di sesi latihan pramusim. Absennya Kaka membela Brasil di Copa America 2011 benar-benar dimanfaatkan. Dengan tidak tampil di Argentina, Kaka memiliki cukup waktu berlatih bersama Mourinho.

Dia juga mengikuti tur pramusim ke Amerika Utara dan tampil pada beberapa pertandingan menghadapi klub lokal AS ataupun Meksiko.

”Setiap hari kondisi saya terus membaik. Tidak hanya secara fisik, melainkan juga mental. Saya berharap menemukan kembali kepercayaan diri bermain sepak bola. Latihan dan mengikuti pertandingan-pertandingan pramusim memiliki manfaat besar bagi saya. Sebab saya makin memahami keinginan pelatih dan rekan-rekan,” ujar Kaka.

Senada dengan Kaka, kapten Los Blancos, Iker Casillas juga mengaku pentingnya menggelar latihan plus pertandingan pramusim. Dengan berlatih dan menjalani perjalanan jauh bersama, maka akan dapat menghadirkan kebersamaan.

Menurut Casillas, kebersamaan sangat penting dimiliki Madrid karena kompetisi di Eropa selalu menghadirkan tekanan besar dari para pendukung atau media. Dia yakin Madrid musim depan akan tampil jauh lebih baik dari musim sebelumnya.

”Pramusim ini penting sekali, di sini kami diuji. Kami juga memupuk kekompakan dengan beberapa pemain. Meski beberapa pemain masih muda, mereka sangat berbakat. Saya rasa tidak akan ada kesulitan bekerja sama dengan mereka pada sebuah pertandingan yang sesungguhnya,” tutur pahlawan La Furia Roja di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 itu.

Yang dimaksud Casillas tentu saja para pemain Madrid B serta sejumlah pembelian baru Mourinho. Salah satu pemain muda yang baru saja didatangkan adalah Raphael Varane. Meski baru berusia 18 tahun, Casillas melihat Varane sebagai sosok yang sangat tangguh sebagai bek tengah masa depan Madrid. Dengan ada banyak pemain muda, Madrid akan menjelma menjadi tim yang mampu memetik kejayaan dalam waktu lama.

”Sepak bola tidak mengenal usia. Yang paling penting adalah komitmen seorang pemain untuk menghadirkan kemenangan. Dengan banyak pemain muda,saya memiliki kepercayaan besar pada masa depan Madrid,” pungkas kiper berjuluk Sant Iker itu. (ramona)