Baju Jersey Bola

Peru Bungkam Venezuela 4-1, Paolo Guerrero Hattrick

Posted by Unknown on Minggu, 24 Juli 2011

VIVA - BOLA,-  Peru memperoleh penghargaan pada pentas Copa America 2011. Peru membungkam 10 pemain Venezuela dengan skor 4-1 di Estadio Ciudad de La Plata, Minggu (24/7/2011) dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Peru mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol lewat William Chiroque pada menit 27. Sayang, tendangannya tidak mampu menjebol gawang Vega dan hanya menghadirkan tendangan pojok.

Venezuela bukan tanpa peluang. Dua menit kemudian, Giancarlo Maldonado sempat menjaringkan bola ke gawang Fernández. Tapi, wasit menganulir gol yang dilesatkan oleh penyerang asal Peru itu karena sudah dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu Peru datang juga. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Chiroque berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Guerrero, pemain 31 tahun itu dengan mudah menggetarkan gawang Vega. 1-0 buat Peru.

Venezuela mencoba bangkit di babak kedua. Pada menit 47, tandem Maldonado, Miku berhasil membahayakan gawang Peru. Sayang, tendangannya masih menyamping dari tiang gawang Fernandez. Skor tidak berubah.

Usaha Venezuela untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Pasalnya, skuad asuhan Cesar Farias harus bermain dengan 10 orang, setelah Rincon langsung mendapatkan kartu merah, usai melanggar Lobaton. Keadaan ini mampu dimanfaatkan oleh Peru.

Buktinya Peru mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 65. Berawal dari sebuah serangan balik, Guerrero yang mendapatkan umpan dari Chiroque, melepaskan sebuah tendangan keras untuk membobol gawang Vega.

Tapi gol ini tidak menjatuhkan mental pemain Venezuela. Sebab, Venezuela berhasil memperkecil ketinggalan. Juan Aranggo sukses menjaringkan gol ke gawang Fernandez pada menit 78. Skor berubah 1-2.

Akhirnya, Guerrero memastikan kemenangan buat Peru. Penyerang andalan Hamburg SV ini dua kali secara beruntun mencetak gol. Masing-masing pada menit 90 dan 92, sekaligus mengubur mimpi Venezuela untuk merebut posisi ketiga di ajang Copa America 2011.


Susunan Pemain

Peru : Raúl Fernandez; Renzo Revoredo, Christian Ramos, Alberto Rodríguez, Victor Yotun, Aldo Corzo; Paulo Rinaldo Cruzado (Luis Advincula Castrillon 78'), Carlos Lobatón (Michael Guevara 60'), Adan Balbin; Paolo Guerrero, William Chiroque.

Venezuela : Renny Vicente Vega; José Manuel Rey, Oswaldo Vizcarrondo, Roberto Rosales, Gabriel Cíchero; Luis Seijas (Franklin Lucena 45'), César González (Juan Fernando Arango 67'), Tomas Rincon, Yoandry Orozco; Giancarlos Maldonado, Miku (Salomon Rondon 61').