Baju Jersey Bola

Juventus Ikat Arturo Vidal, Pinjamkan Felipe Melo

Posted by Unknown on Minggu, 24 Juli 2011

Juventus Datangkan Arturo Vidal, Pinjamkan Felipe Melo
VIVA - BOLA,-  Setelah ditunggu satu bulan, Juventus akhirnya melakukan pergerakan cantik di transfer window musim panas. La Vecchia Signora resmi mendatangkan gelandang asal Chile dari Bayer Leverkusen, Arturo Vidal.

Pemain yang tampil cemerlang di Copa America 2011 itu akan mengisi pos yang ditinggalkan Felipe Melo. Melo memilih bergabung dengan klub Turki Galatasaray.

Vidal menjadi anggota baru setelah Leverkusen sepakat dengan proposal 10,5 juta euro. Gelandang berusia 24 tahun itu akan bertugas selama lima musim di Juventus Arena (kandang baru Juventus).

’’Juventus menegaskan kegembiraannya seusai resmi mendapatkan Vidal. Dia adalah pemain berbakat yang akan menjadi bintang baru tim ini mulai musim depan. Kami sangat puas,’’ tulis Juventus di laman resminya.

Keberhasilan Juventus mendapatkan Vidal disambut baik Luciano Moggi. Mantan Direktur Umum Juventus 1994–2006 itu menyatakan keputusan manajemen mendatangkan Vidal merupakan langkah yang benar. Sebab Vidal bisa menambah konsistensi di lini tengah.

’’Saya memuji semua pihak yang mendukung proses kepindahan Vidal. Dia gelandang yang sempurna dan dapat bermain di level tinggi. Dia juga punya daya jelajah tinggi. Saya yakin dia bisa berduet dengan Andrea Pirlo,’’ tutur Moggi.

Vidal diharapkan dapat membantu Juventus keluar dari masa-masa suram. Maklum, Si Nyonya Besar dari Turin itu tidak pernah lagi menjuarai Serie A Liga Italia sejak musim 2002/2003. Skandal calcipoli sempat membuat mereka terpuruk yang dampaknya dirasakan hingga musim lalu.

Harapan besar kepada Vidal memang sangat beralasan. Sebab kualitas mantan bintang Colo Colo itu dulu menarik Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller yang kemudian merekrutnya pada 2007. Pemilik nama lengkap Arturo Erasmo Vidal Pardo cukup memuaskan. Dia menghasilkan 15 gol dari 117 laga.

Jika Vidal datang, tidak dengan Melo. Gelandang asal Brasil itu harus pergi lantaran dipinjamkan ke Galatasaray dengan biaya 1,5 juta euro. Galatasaray punya opsi membelinya secara penuh seharga 13 juta euro. Melo terpaksa harus pindah karena kehadiran Vidal.

Dengan kualitas dan daya jelajah Vidal yang lebih baik, Melo kemungkinan besar akan lebih banyak duduk manis di bench. Apalagi Allenatore Antonio Conte sejak awal tidak menginginkan Melo dalam skuad Juventus.

’’Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Galatasaray soal peminjaman Felipe Melo de Carvalho untuk sementara waktu. Proses peminjamannya itu mencakup pembayaran sebesar 1,5 juta euro yang dicicil sebanyak tiga kali,’’ demikian pernyataan Juventus.

Melo makin terancam karena sebelumnya Juventus juga telah berhasil mendatangkan Pirlo dari AC Milan. Dengan kualitas Pirlo dan bakat besar Vidal, maka secara objektif Melo wajib mencari pelabuhan baru. Apalagi, Galatasaray juga sedang berbenah dengan mengeluarkan banyak uang untuk membentuk tim yang memiliki kualitas. (m mirza)