Baju Jersey Bola

Penampilan Liverpool Masih Mengecewakan

Posted by Unknown on Senin, 25 Juli 2011

Penampilan Liverpool Masih Mengecewakan
VIVA - BOLA,-  Tidak ada aplaus kala pemain Liverpool meninggalkan lapangan. Justru ejekan dan komentar pedas menghina mengiringi skuad anak asuh Kenny Dalglish ketika memasuki ruang ganti di KC Stadium.

Meladeni Hull City dalam agenda pertandingan pemanasan menjelang musim 2011/2012, The Reds –julukan Liverpool– menyerah dengan skor 0-3. Hasil ini tentu saja membuat hampir 100 juta pounds yang telah dikeluarkan Liverpool untuk memperbaiki permainannya dipertanyakan.

Ketika bertemu Hull City, tiga pemain anyar Liverpool yakni Stewart Downing, Jordan Henderson dan kiper Alexander Doni melakoni debutnya. Sial malam itu mereka berujung kekalahan.

Robert Brady membuka keunggulan tim divisi Championship itu saat laga memasuki menit ke-21. Sebelum turun minum, Hull City mampu memperbesar keunggulan melalui Robert Koren. Kemenangan tuan rumah disempurnakan Jay Simpson pada menit ke-59.

Ini menjadi kekalahan pertama Liverpool sepanjang musim panas 2011 setelah sebelumnya unggul 4-3 atas Guangdong Sunray Cave dan menekuk Malaysia XI, 6-3.

Hasil ini tentu saja membuat Dalglish kembali dalam sorotan. Dalam nada penuh kekecewaan, Dalglish berjanji performa Dirk Kuyt dan kawan-kawan akan jauh lebih baik pada laga uji coba berikutnya.

“Ini hanya pertandingan pramusim yang bertujuan untuk mengembalikan kebugaran pemain. Dan tentu saja meminimalisasi kesalahan mereka pada laga sebelumnya. Tetapi itu tidak terjadi, kami justru membuat kesalahan lebih banyak,” ungkap King Kenny, sapaan Dalglish, dilansir Sky Sport.

Dalglish menepis alasan absennya pemain inti seperti Luis Suarez dalam pertandingan itu. Suarez tengah berlaga di Copa America 2011 bersama Uruguay. Apalagi saat bersua Hull City, Dalglish juga menurunkan Charlie Adam dan Andy Carroll untuk mengatasi ketertinggalan. Hanya mobilitas Adam yang sedikit membuat permainan Liverpool membaik. Walau akhirnya The Reds tetap harus pulang dengan hasil 0-3.

“Adam tampil cukup baik. Dia memberi perbedaan,” sambung Dalglish.

Dalglish mengaku akan menitikberatkan konsentrasinya pada area pertahanan. Lemahnya area tersebut The Reds di laga pramusim memang menjadi bahasan media Inggris. Di tiga pertandingan terakhirnya, Liverpool kebobolan sembilan gol.

Kemasukan tiga gol di setiap pertandingan uji coba ini membuat Dalglish mendesak manajemen mendatangkan bek anyar di bursa transfer musim ini. Sejauh ini Liverpool telah memboyong empat pemain anyar, tiga di antaranya adalah gelandang. Bek Bolton Wanderers, Gary Cahill disebut-sebut tengah didekati kubu The Reds.

”Tentu saja kami kecewa karena kalah dalam sebuah pertandingan. Tidak peduli apakah itu pertandingan persahabatan pramusim atau tidak, tetapi faktanya kami bermain dengan kondisi kurang menguntungkan,” sambung Dalglish.

Liverpool kembali dijadwalkan bermain dan menghadapi klub Norwegia, Valerenga, pada tanggal 2 Agustus mendatang. (raikhul amar)