Baju Jersey Bola

Kondisi Real Madrid Makin Harmonis dan Kondusif

Posted by Unknown on Senin, 18 Juli 2011

Kondisi Real Madrid Makin Harmonis dan Kondusif
VIVA - BOLA,-  Mengawali tur Amerika dengan hasil membanggakan, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memuji setinggi langit Entrenador Jose Mourinho. Cristiano Ronaldo memastikan Los Blancos akan tampil semakin atraktif di tangan Mourinho pada musim kompetisi mendatang.

Skor 4-1 yang diciptakan Madrid ke gawang Los Angeles (LA) Galaxy di LA Memorial Coliseum, Minggu (17/7), menurut Ronaldo merupakan buah kerja keras Mourinho selama memimpin sesi latihan pramusim. Pemain berkebangsaan Portugal itu memastikan Madrid akan menjelma menjadi kekuatan luar biasa di Primera Liga dan Liga Champions musim 2011/2012.

Mantan idola fans Manchester United (MU) itu sangat yakin minimal satu gelar dapat dihasilkan Madrid. ”Kami menang. Itulah yang paling penting. Apalagi kami juga tampil sangat baik seperti yang diinginkan pelatih. Ini baru awal. Namun semuanya telah berjalan baik,” ujar Ronaldo, kepada Marca.

”Yang pasti, kami harus terus berlatih keras sebelum kompetisi dimulai. Dengan panduan Mourinho, saya yakin Madrid akan meraih sesuatu musim depan,” lanjut pemilik nomor punggung 7 itu.

Senada dengan Ronaldo, Mourinho juga mengaku sangat puas dengan perkembangan yang dialami Madrid. Meski belum semua pemain bergabung di training camp maupun ikut tur Amerika, secara umum banyak pemain yang menunjukkan kemajuan signifikan.

Bila semua program pramusim dijalani para pemain dengan baik, mantan nakhoda Chelsea dan Inter Milan itu optimistis dengan masa depan Madrid. Gelar juara Primera Liga dan Liga Champions menjadi tujuan utama.

”Sebagai langkah awal, saya senang dengan hasil uji coba ini. Kami baru saja memulai latihan tapi hasilnya cukup memuaskan. Saya melihat permainan kolektif maupun individu yang dimainkan tim sudah cukup baik. Sebenarnya dalam uji coba, hasil tidaklah penting. Namun hal itu akan membantu pemain menemukan kepercayaan diri dan kesenangan,” tutur pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Felix Mourinho itu.

Laga kontra LA Galaxy merupakan yang pertama dijalani Real Madrid pada tur Amerika. Setelah ini runner-up Primera Liga 2010/2011 itu akan tampil di San Diego menghadapi Chivas de Guadalajara, Kamis (21/7). Seusai berjibaku kontra Chivas, Real Madrid akan mengakhiri lawatan di Negeri Paman Sam menghadapi Philadelphia Union, Minggu (24/7).

Selain mengasah kemampuan, tur Amerika juga dimaksudkan untuk semakin menancapkan pasar Madrid di kawasan barat. Dari Amerika, rentetan uji coba Real Madrid akan berlanjut ke Eropa. Mereka akan melawat Berlin dan Leicester. Dari Benua Biru, Real Madrid melanjutkan kunjungannya ke Asia.

Di Asia, tim terbaik abad ke-20 itu akan menghadapi dua tim China Guangzhou Evergrande dan Tianjin Teda. Laga pramusim akan ditutup dengan Trofeo Santiago Bernabeu versus raksasa Turki Galatasaray. Sementara laga resmi pertama Real Madrid adalah Supercopa Espana menghadapi Barcelona pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

”Tujuan kami menggelar banyak uji coba untuk membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik. Pelatih ingin melihat talenta yang dimiliki setiap pemain. Setelah semua berlangsung baik, pelatih akan menentukan skuad utama,” papar Direktur Sepak Bola Madrid yang baru Zinedine Zidane kepada AS. (fahmi faisa)