Baju Jersey Bola

Kalah dari Galatasaray 0-3, Liverpool Meragukan

Posted by Unknown on Sabtu, 30 Juli 2011

Kalah dari Galatasaray 0-3, Liverpool Meragukan
VIVA - BOLA,-  Nasib malang benar-benar masih enggan meninggalkan Liverpool. Ketika musim 2011/2012 semakin dekat, The Reds —julukan Liverpool— justru terus meraih hasil negatif. Terakhir pasukan Kenny Dalglish ini dipermalukan klub asal Turki, Galatasaray 0-3. Prediksi Liverpool akan kembali gagal berjaya di Liga Primer Inggris pun kembali menyeruak.

Di babak pertama, mantan bomber Liverpool Milan Baros dua kali merobek jala Alexander Doni. Sepakan voli Johan Elmander menutup pesta Galatasaray atas tamunya di Turk Telekom Arena.

The Reds bukan tanpa usaha untuk menjebol gawang Galatasaray. Striker Andy Carroll beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah. Namun solidnya lini belakangan lawan membuat upaya penyerang jangkung tersebut kandas.

“Saya kira mereka jauh lebih tajam. Tapi pemain telah bekerja keras,” ujar Dalglish dikutip TheSun.

Sang nakhoda membantah prediksi media Inggris yang menilai laga pramusim sebagai tolok ukur kekuatan mengarungi Liga Primer. “Hasil ini tidak akan berpengaruh apa pun. Kami harus melupakan hasil ini dan segera bersiap untuk laga berikutnya,” ujar Dalglish.

Dalglish juga menyangkal kekalahan ini lantaran tidak membawa punggawa anyar Charlie Adam, Stewart Downing dan Jordan Henderson. Ketiga pemain ini mengikuti latihan di markas Liverpool demi persiapan melawan Valarenga di Norwegia.

“Kami siap bertanding hari Senin (1/8). Saya berharap kami memetik hasil lebih baik.”

Sementara itu Dalglish tidak memaksa Luis Suarez untuk segera kembali ke Anfield. Suarez baru saja mengantarkan Uruguay merebut Copa America 2011 di Argentina. Selain itu ujung tombak The Reds tersebut juga dinobatkan sebagai top skor turnamen dengan empat gol.

“Dia (Suarez) tampil fantastis di Copa America. Dia berhasil membuktikan sebagai pemain yang dapat bermain secara kolektif dan individual. Dia akan terus memberi kontribusi seperti itu kepada kami,” sebut Dalglish.

Saat ini Suarez tengah menikmati liburan bersama keluarganya. Kemungkinan besar penyerang berusia 24 tahun tersebut akan bergabung dengan pemain Liverpool lainnya pada akhir pekan mendatang. (hanna farhana)