Baju Jersey Bola

Epilog Drama Transfer Alexis Sanchez - Barcelona

Posted by Unknown on Kamis, 21 Juli 2011

Epilog Drama Transfer Alexis Sanchez - Barcelona
VIVA - BOLA,-  Drama transfer Alexis Sanchez memasuki epilog atau babak penutup. Penyerang Udinese asal Chile itu akan membela Barcelona musim depan setelah tercapai kesepakatan antara Udinese dan El Azulgrana.

Gino Pozzo, putra pemilik Udinese Giampaolo Pozzo, menjamin Barcelona akan mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Tocopilla, Chile, 19 Desember 1988, itu. Gino Pozzo mengklaim Sanchez bakal membantu Lionel Messi dkk untuk bersaing di Primera Liga Spanyol di kompetisi mendatang setibanya di Bandara El Prat, Barcelona, kemarin.

”Kami sudah mencapai kesepakatan,” ucap Gino Pozzo, dikutip Marca.

Sebelumnya sempat terjadi tarik ulur perekrutan Sanchez. Uang menjadi hambatan utama karena Udinese membanderol Sanchez sebesar 50 juta euro. Namun, media Spanyol mengabarkan El Azulgrana hanya mengeluarkan 25 juta euro hingga 28 juta euro plus klausul lainnya untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Rencananya pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez itu dijadwalkan akan menyambangi Camp Nou untuk mengikuti training camp. Namun belum dipastikan apakah Sanchez akan ambil bagian dalam tur pramusim di sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat.

Barcelona akan beruji coba dengan Hajduk Split di Split, Kroasia, 23 Juli. Lalu disambung dengan Turnamen Audi Cup di Munich, Jerman, versus Inter de Porto Alegre (26 Juli), vs Bayern Muenchen (27 Juli).

Kehadiran Sanchez di Camp Nou sesuai keinginan Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola. Sejak awal Guardiola berniat menambah kekuatan di lini depan. Bomber berusia 22 tahun itu jadi target utama, karena hasrat merekrut Cesc Fabregas dari Arsenal terus menemui kendala.

”Yang kami butuhkan adalah penyerang. Sebab kami memiliki lebih banyak gelandang ketimbang penyerang. Apalagi Bojan Krkic dan Jeffren Suarez ingin pergi. Jadi melengkapi lini depan jauh lebih penting,” ungkap Guardiola.

Sanchez dinilai layak menjadi target utama Barcelona lantaran membukukan prestasi mengagumkan bersama Udinese pada musim lalu. Dia mencetak 12 gol dari 27 laga di Seri A. Performanya juga terlihat bagus saat membantu Chile melangkah ke perempat final Copa America 2011 sebelum ditundukkan Venezuela 1-2.

Mengenakan seragam Barcelona sudah menjadi ambisi Sanchez sejak lama. Bahkan dia sampai menolak pinangan beberapa klub besar macam Manchester City dan Manchester United agar proses negosiasi berjalan lancar.

“Barcelona salah satu tim terhebat di dunia. Siapa pun ingin bergabung, termasuk saya,” sebutnya.

Meski demikian, Sanchez harus berjuang keras untuk bisa masuk tim inti sekalipun Bojan dan Suarez jadi pergi. Pasalnya di lini depan masih terdapat David Villa, Pedro Rodriguez dan Keirrison.

“Sanchez masih muda. Dia bisa bermain di tiga posisi menyerang berbeda. Dia penuh intensitas, tanggap dan cepat. Di mata saya, dia pemain yang sangat bagus,” tutur Guardiola.

Setelah mendapatkan Sanchez, Guardiola akan memusatkan lagi perhatiannya kepada Fabregas. Walau terus mendapat kendala, dia tetap berambisi mendapatkan alumnus La Masia itu selama jendela transfer dibuka. Apa pun caranya, Fabregas harus berlabuh di Camp Nou.

”Masih banyak waktu sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus nanti. Selama itu pula kami akan berusaha mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Fabregas. Sebab lini tengah adalah kekuatan kami yang mana semuanya bermula,” pungkas Guardiola. (m mirza)