Baju Jersey Bola

Borussia Dortmund vs Real Madrid : Misi Berat Mourinho

Posted by Unknown on Rabu, 24 April 2013

Borussia Dortmund vs Real Madrid - Signal-Iduna-Park - Kamis, 25 April 2013, 01:45 WIB.

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho akan menghadapi misi berat melawan Borussia Dortmund, Kamis (25/4) WIB. Pertandingan semifinal Liga Champions ini digelar di Dortmund, Jerman, yang akan membuat El Real menghadapi tekanan dari detik ke detik dari penonton tuan rumah.

Pelatih asal Portugal yang sering omong besar ini menjadikan tropi Liga Champions ini sebagai penyelamat kariernya di Madrid. Musim ini, Madrid gagal menjadi juara La Liga yang hampir pasti diraih Barcelona. Para penggemar Madrid tak mungkin mau terima, jika tim Los Galacticos hanya meraih Piala Raja, itupun kalau menang melawan Atletico Madrid di final 18 Mei nanti.

Kalau gagal meraih gelar Liga Champions, Mourinho bisa jadi diusir dari Madrid, apalagi jika di Piala Raja pun gagal. Sebaliknya, jika Madrid bisa menjadi juara Liga Champions, maka dialah satu-satunya pelatih yang bisa meraih tiga gelar itu dengan tiga klub berbeda.

Mourinho harus mampu menembus tembok kokoh malam ini. Kenyataannya, Dortmundlawan yang sangat kuat. Bahkan ketika masih di penyisihan grup, Madrid kalah 2-1 dan imbang 2-2. Tim yang dilatih Jurgen Klopp ini bahkan tidak pernah kalah di Liga Champions musim ini, hingga menghempaskan Malaga di per delapan final.

Cerita buruknya lagi, Madridhanya menang sekali dalam 24 kunjungan ke Jerman. Musim lalu, Madrid dikandaskan Bayern Munich. Jadi apa yang bisa menjadi jimat Madrid dalam pertandingan yang berlangsung di Westfalenstadion itu?

Tidak lain adalah Cristiano Ronaldo andalan Jose Mourinho. Ronaldo telah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini. Pemain yang rambutnya selalu klimis itu memerlukan tiga gol untuk menyamai gol Messi musim lalu. Mesut Ozil, pemain kelahiran Dortmund yang sangat mengenal gaya permainan Jerman, bisa membantu Ronaldo menggempur lawan.

Tapi pertarungan di lapangan tengah akan ketat, antara gelandang Madrid, Xabi Alonso dan pemain Dortmund, Marco Reus. Madrid yang pernah kedodoran pada laga di fase grup, kemungkinan akan memainkan permainan ketat dengan mengutamakan pertahanan. Pepe dan Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid harus bekerja keras menahan tekanan Dortmund.

Tugas Ronaldo akan menjadi berat karena mungkin harus banyak bergerak untuk menghindari kepungan bek Dortmund. Bek tuan rumah Lukasz Piszczek akan mengawal secara serius Ronaldo agar mati angin. "Ketika Real mengusasi bola, kami akan bertahan semua dalam satu kesatuan, " kata Piszczek, pemain asal Polandia itu.

Gelandang Madrid asal Jerman, Sami Khedira sangat berambisi membantu klub meraih gelar Champions yang ke 10 atau disebut "La Decima". "Liga Champions adalah tujuan kami. Semua tim ingin mengangkat tropi, " kata Khedira.

ASIAN HANDICAPS ODDS       -       0  :  0

PREDIKSI MENANG   :   Home : 30%  ---  Draw : 35%  ---  Away : 30%

PREDIKSI SKOR   :   Dortmund   2  -  2   Madrid

TIPS        :         Madrid

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey