Baju Jersey Bola

PBR vs Barito Putra - Incar Kemenangan Perdana

Posted by Unknown on Kamis, 03 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Tim Pelita Bandung Raya (PBR) semakin mantap menghadapi laga perdana Indonesian Super League (ISL) 2013 lawan Barito Putra, Sabtu, 5 Januari 2013 nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Keyakinan itu setelah pelatih manajer PBR, Simon McMenemy menyatakan tahu kekuatan tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu melalui dua rekaman video saat tampil di turnamen Inter Island Cup 2012 lalu. Dengan bekal dua laga rekaman tim lawan tersebut, pelatih asal Inggris tersebut optimistis, pasukannya mampu menang pada laga perdana.

Terlebih, beberapa kendala terkait persiapan menghadapi Barito Putera telah teratasi. Antara lain masalah sulitnya mengintip kekuatan dan gaya permainan tim lawan. "Ya sudah tahu kekuatan Barito lewat rekaman video. Itu memudahkan bagi saya untuk mempersiapkan strategi yang pas untuk menghadapi mereka nanti," ujar Simon, Rabu (2/1).

Dikatakan Simon, kini masih menelaah pola permainan Barito Putra guna merancang strategi yang tepat untuk meladeni permainan lawan. "Kita akan menyiapkan skema permainan untuk menghadapi Barito dan akan disimulasikan dalam latihan di waktu yang tersisa," kata Simon.

Sebelumnya, eks pelatih Mitra Kukar ini mengaku buta dengan kekuatan Barito Putra. Apalagi Barito Putra merupakan tim promosi yang sebelumnya mengarungi di Divisi Utama. "Sebelumnya memang saya tidak tahu dengan kekuatan lawan (Barito Putra) kita nanti. Sekarang sudah sedikit tahu lewat dua rekaman. Itu saya pikir masih kurang. Wajar saja karena pertandingan mereka masih sangat minim, tapi bukan berarti kita tidak siap," katanya.

Lebih jauh Simon menyebutkan bahwa tim pelatih PBR sudah merancang strategi untuk menghadapi musuh-musuh di kompetisi ISL nanti. "Kita punya tim pelatih (para asisten pelatih) dan mereka bertugas untuk memantau kekuatan setiap lawan agar strategi yang kita terapkan bisa sesuai dengan setiap lawan yang kita hadapi," katanya.

Secara keseluruhan Simon menjamin di laga pembuka nanti Eka Ramdani dan rekan-rekannya siap mengarungi ISL. Hal itu dipastikan setelah pada pertandingan uji coba terbaru melawan Persikab Kabupaten Bandung, Senin (31/12) lalu, di Stadion Siliwangi, pasukannya menang 4-0. "Yang pasti kami sudah siap tampil di ISL. Saya berharap semua penampilan pemain semakin bagus dan kompak selama menjalani kompetisi ISL," harap Simon.
(Erwin Surya Naziat)

Baca Berita Lainnya :
Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey