Baju Jersey Bola

Liga Inggris - The Reds Optimis Hadapi Setan Merah

Posted by Unknown on Selasa, 08 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Hasil positif yang diraih Si Merah Liverpool di awal tahun 2013 ini, kian melambungkan rasa percaya diri, termasuk sang kapten Steven Gerrard.

Terakhir, Liverpool melangkah ke putaran keempat Piala FA, usai menyingkirkan Mansfield Town 2-1 pada babak 64 besar di Field Mill, Senin (7/1) dini hari WIB.

Kini, skuad besutan Brendan Rodegrs itu mulai menatap Si Setan Merah Manchester United (MU) dengan pede menjelang bentrokan di pentas Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Setelah meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Queens Park Rangers pada laga Boxing Day dan Sunderland di tahun 2013, usaha Liverpool untuk membidik kemenangan, seolah tak terbendung. Terakhir, Si Merah mampu menembus putaran keempat dengan menyingkirkan Mansfield 2-1. Liverpool sukses membuka keunggulan lewat gol Daniel Sturridge di menit ketujuh dan Luis Suarez (59′), sebelum Mansfield hanya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Matthew Green (79′).

Sukses itu disambut Gerrard dengan rasa optimis. “Akan ada banyak hal positif pada tahun yang baru. Saya gembira dengan tim ini. Saya sangat percaya kami bergerak ke arah yang benar. Sekarang saatnya kami untuk meningkatkan posisi di liga dan itu akan menjadi fokus kami. Akan tetapi kami punya pertandingan di dua kompetisi lain yang juga harus membuat kami lebih fokus,” ujar Gerrard seperti dilansir The Sun.

Menurut Gerrard, saatnya komponen tim harus bekerja keras bersama-sama agar semua harapan tim pada tahun yang baru dapat tercapai. Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer dengan 31 poin. Si Merah terpaut 21 poin dari MU di puncak klasemen yang masih harus melakoni laga ulang menghadapi West Ham United di putaran ketiga Piala FA setelah bermain 2-2, di laga sebelumnya.

Di sisi lain, Rodgers justru mengakui bahwa sukses Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Mansfield di Piala FA, dianggap sebagai sebuah keberuntungan. Maklum, gol Suarez disinyalir berbau kontroversi setelah bola menyentuh tangannya sebelum bergulir ke gawang Mansfield. “Saya sudah melihat ulang dan tidak diragukan itu adalah handball, namun wasit dan ofisial menganggap sebagai sebuah ketidaksengajaan,” aku Rodgers.

Apapun itu, gol tersebut tetap disahkan wasit dan Liverpool sukses melangkah ke putaran keempat untuk menghadapi tuan rumah Oldham Athletic, tim dari Divisi keempat Liga Inggris. “Jelas itu adalah kerugian bagi Mansfield dan keberuntungan bagi kami karena mendapatkan gol. Akan tetapi, itu adalah sikap yang benar-benar profesional dari kami,” tutup Rodgers. (junius/si)


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey