Baju Jersey Bola

Hasil Pertandingan Grup D Piala Afrika - 23 Januari 2013

Posted by Unknown on Rabu, 23 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Tim favorit Pantai Gading meraih kemenangan pertamanya di partai perdana babak penyisihan Grup D Piala Afrika 2013. Bertanding di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg, Selasa (22/1/13) sore waktu setempat, The Elephants sukses menundukkan tim kuda hitam Togo dengan skor tipis 2-1 (1-1).

Pantai Gading unggul cepat 1-0 ketika babak pertama baru berlangsung delapan menit. Adalah akselerasi winger Arsenal Gervinho yang menyusuri sektor sayap pertahanan Togo dengan mengelabui kawalan bek Djene Dakonam. Gervinho menyodorkan umpan tarik yang disambar gelandang Manchester City, Yaya Toure, dan gol 1-0 untuk Pantai Gading.

Ingin secepatnya membalas, Togo mampu mengurung pertahanan Pantai Gading di 10 menit terakhir babak pertama. Gempuran demi gempuran dilakukan Emmanuel Adebayor dan kawan-kawan. Akhirnya, dua menit memasuki injury time, Togo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan dicetak Jonathan Ayite yang mengkonvers tendangan sudut yang dilakukan Serge Gakpa.

Di babak kedua, Pantai Gading kembali tampil dominan. Namun, di menit ke-59, terjadi kontroversi ketika gol Togo hasil sundulan Dare Nibombe dianulir wasit Neant Alioum (Kamerun) karena terlalu cepat dilakukan. Pelatih The Elephants Sabri Lamouchi kemudian bereaksi dengan memasukkan Salomon Kalou, Cheikh Tiote, dan Bony Wilfred yang ditugaskan menggantikan Didier Drogba yang tampil buruk.

Serangan Pantai Gading yang bergelombang masih dapat diblok barisan lini pertahanan Togo. Pantai Gading akhirnya berhasil mencetak gol kedua. Berawal dari tendangan bebas Yaya Toure pada 2 menit jelang bubaran. Bola gagal ditangkap kiper Kossi Agassa langsung disambar Gervinho. Skor 2-1 untuk Pantai Gading hingga pertandingan usai.

Sementara pada laga lainnya di grup D, Tunisia menorehkan hasil gemilang. Menghadapi Aljazair di Stadion Royal Bafokeng, Elang Kartago menang tipis 1-0 berkat gol telat Youssef Msakni. Gol semata wayang Tunisia tersbut tercipta di masa injury time menit ke-91 sekaligus memecah kebuntuan yang sebelumnya terjadi selama waktu normal. Tim asuhan Sami Trabelsi ini pun berhak mengantungi poin maksimal.

Dengan demikian, Pantai Gading memimpin klasemen Grup D, Tunisia berada di urutan dua klasemen sama-sama mengumpulkan 3 poin, di bawah Pantai Gading yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Togo 2-1. Togo di peringkat ke-3, sedangkan Aljazair harus puas berada di urutan buncit.

Klasemen Sementara Grup D Piala Afrika 2013 :
   Team                MP     W     D     L     F     A     D      P
1  Pantai Gading        1     1     0     0     2     1     +1     3
2  Tunisia              1     1     0     0     1     0     +1     3	
3  Togo                 1     0     0     1     1     2     -1     0
4  Aljazair             1     0     0     1     0     1     -1     0

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey