Baju Jersey Bola

Hasil Pertandingan Grup C Piala Afrika - 25 Januari 2013

Posted by Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Nigeria gagal memetik poin penuh saat bertemu Zambia pada penyisihan Grup C Piala Afrika 2013, Jumat, 25 Januari 2013. Dalam laga ini, Super Eagles dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Mbombela, Nelspruit, Afrika Selatan, Nigeria sebenarnya sudah mendapat penalti pada menit ke-25 setelah pemain Zambia, Davies Nkausu menjatuhkan Ahmed Musa di kotak terlarang. Sayang, John Obi Mikel yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya masih terbaca oleh kiper lawan.

Nigeria baru berhasil merobek jala Zambia di babak kedua. Pada menit ke-57, Emmanuel Emenike merobek jala Zambia lewat sebuah tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk Nigeria.

Zambia mencoba membalasnya. Tekanan yang diberikan Emmanuel Mayuka dan kawan-kawan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-84 saat wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Osazi terhadap Emmanuel Makuya, meski kejadiannya berada di luar kotak terlarang.

Kiper Zambia, Kennedy Mweene maju sebagai eksekutor. Dia berhasil mengecoh penjaga gawang Nigeria, Vincent Enyeama, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Sementara itu di pertandingan lain Grup C, Burkina Faso berpesta gol ke gawang Ethiopia untuk menang 4-0 di stadion Mbombela. Gelandang asal Lorient, Alain Traore berperan besar lewat sumbangan dua golnya di menit 34 dan 74. Jonathan Pitroipa juga tampil apik berkat kiriman dua assist, salah satunya untuk Djakaridja Kone yang membuat golnya di menit 79. Pitroipa akhirnya menutup kegemilangannya lewat gol di menit 90. Burkina Faso harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah kipernya, Abdoulaye Soumara dikartu merah di menit 60.

Kemenangan ini membuat Burkina Faso memuncaki klasemen sementara Grup C dengan nilai 4. Sedangkan Zambia dan Nigeria menempati posisi 2 dan tiga setelah mengumpulkan angka yang sama 2 poin, serta Ethiopia 1 poin di posisi buncit.

Berikut Klasemen Sementara Grup C Piala Afrika 2013 :
   Team                MP     W     D     L     F     A      D     P
1  Burkina Faso         2     1     1     0     5     1     +4     4
2  Zambia               2     0     2     0     2     2      0     2	
3  Nigeria              2     0     2     0     2     2      0     2
4  Ethiopia             2     0     1     1     1     5     -4     1

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey