Baju Jersey Bola

Hasil + Video Highlights Southampton vs Man United [2-3] - 2/9/2012

Posted by Rayatalit on Senin, 03 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Robin van Persie (RVP) cetak hattrick penentu kemenangan Manchester United atas Southampton 3-2. Itu kado buat Alex Ferguson. Laga kontra Southampton adalah pertandingan ke-1.000 Ferguson bersama MU sejak tiba di Old Trafford pada November 1986.

Southampton membuktikan kalau mereka bukan tim kacangan. Rickie Lambert bawa tuan rumah unggul di menit 16. Top Skorer Championship 2011/2012 dengan koleksi 27 gol itu sukses memanfaatkan assist Jason Puncheon.

Keunggulan itu tak bertahan lama. RVP yang mulai nyetel dengan permainan MU menyamakan kedudukan pada menit 23. RVP menerima umpan Antonio Valencia dengan dadanya sebelum melanjutkannya dengan tendangan kaki kiri.

Imbang 1-1, Southampton terus melancarkan serangan. Derasnya serangan kubu tuan rumah menuai hasil pada menit 56. Diawali crossing Lambert, Morgan Schneiderlin meneruskannya dengan tandukan ke pojok kanan gawang Anders Lindegaard. Skor 2-1 untuk Southampton.

Ferguson mengubah komposisi pemainnya. Shinji Kagawa yang tak efektif digantikan Louis Nani. Paul Scholes juga dimainkan. Ia menggantikan Tom Cleverley. Daya dobrak MU pun bertambah. Peluang didapat pada menit 60 ketika RVP dijatuhkan Jos Hooveild di kotak penalti. Sayang, RVP gagal menaklukkan kiper Kelvin Davis dari titik putih.

Seakan membayar kesalahan, RVP sukses membuat gol penyeimbang di menit 87. Bahkan, di masa injury time, bomber yang diboyong dari Arsenal itu mengukir hattrick-nya setelah mengkonversi sepak pojok Nani. MU pun raih 3 poin penting berkat hattrick RVP. Itu sekaligus jadi kado manis buat Fergie yang menjalani laga ke-1.000 bersama The Red Devils. Gol ke-3 RVP juga jadi gol ke-100 pemain asal Belanda itu di Premier League sejak 2004.



Baca Berita Lainnya :