Baju Jersey Bola

Totalitas Lionel Messi - Lima Gol di Awal Musim

Posted by Rayatalit on Senin, 27 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Tidak ada yang tidak bisa dilakukan Lionel Messi di lapangan. Meski belum dalam performa puncak, pesepak bola terbaik dunia itu tetap sanggup menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Lima gol dalam tiga pertandingan resmi terkini menjadi bukti jaminan kualitas Messidona. Dua gol dia cetak ke gawang Real Sociedad (menang 5-1) dan Osasuna (menang 2-1), serta satu ke jala Real Madrid (menang 3-2).

Dari tiga pertandingan itu, dua gol ke gawang Osasuna dianggap yang paling membanggakan. Fakta menunjukkan, berkat sepakan bintang Argentina itu, Blaugrana terhindar dari kekalahan menyakitkan dari Los Rojillos. Dan, Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Primera Liga.

“Yang layak menjadi contoh dari Messi adalah dia akan selalu memberi 10, meski sebenarnya hanya memiliki sembilan. Dia selalu berusaha mencetak gol dalam berbagai kondisi. Saya bangga kepada Messi. Dia contoh positif bagi semua pesepak bola muda,” ujar Entrenador Tito Vilanova kepada El Mundo Deportivo.

Poin sempurna yang didapat setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama dari Osasuna itu tidak hanya menyangkut sepak terjang Messi, melainkan juga membuktikan mentalitas Barcelona. Pasalnya, para punggawa Blaugrana tetap tenang, meski sejumlah peluang gagal. Tekanan para pengunjung Reyno de Navarra juga tidak mampu memengaruhi konsentrasi para pemain hingga laga berakhir.

“Selalu tidak mudah bermain di kandang Osasuna. Vilanova telah memperingatkan kami. Kuncinya, kami tidak panik dan tetap tenang. Kami terus berusaha mencari cara untuk merespons gol mereka. Beruntung, kami menciptakan dua gol yang mengubah hasil akhir laga,” ucap Messi, di situs resmi barcelona.cat.

“Kami tahu sangat penting untuk selalu memenangi pertandingan pada awal musim. Kami juga sadar bahwa semangat seperti ini harus terus dimiliki seluruh tim. Jadi, kami harus terus mempertahankan ritme permainan. Saya senang mencetak gol dan akan berusaha melakukannya terus,” sambung pemilik nomor punggung 10 itu.

Kesempatan Messi unjuk keterampilan tiba pada Rabu (29/8) mendatang. Hari itu, Barcelona akan melakoni leg kedua Supercopa de Espana kontra Los Blancos di Santiago Bernabeu. Dengan hanya unggul 3-2, Barcelona belum 100% aman. Sebab, jika Madrid mampu mencetak satu gol, Piala Super akan kembali ke Ibu Kota Negeri Matador.

Barcelona tetap harus mencetak gol kemenangan atau memaksakan skor minimal imbang. Sayang, saat akan bertamu ke Santiago Bernabeu, Barcelona kembali mendapat kabar buruk dengan cedera yang menimpa Carles Puyol.

Sang kapten mengalami patah tulang pipi kanan pada pertandingan melawan Osasuna. Seusai laga, Puyol langsung menuju rumah sakit. Belum ada kabar resmi tentang kondisi pipinya. Hanya saja, potensi Puyol absen di el clasico sangat berat.
(andri ananto)


Baca Berita Lainnya :