Baju Jersey Bola

Swedia vs Brasil : Laga Untuk Mengubur Kekecewaan

Posted by Rayatalit on Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Brasil akan menghadapi Swedia dalam laga persahabatan di Rasundastadion, Solna, dini hari WIB nanti. Ini adalah laga non-kompetitif pertama setelah tim Samba asuhan Mano Menezes gagal meraih medali emas di final sepak bola Olimpiade London 2012 melawan Meksiko.

Sebagaimana diketahui, kegagalan itu menjadi pukulan keras bagi Neymar dkk. Padahal mereka dijunjung sebagai tim unggulan di Olimpiade 2012. Oleh karena itulah partai melawan Swedia diharapkan dapat melipur duka yang membayang, sekaligus menjadi kesempatan bagi Brasil untuk memulihkan kepercayaan diri.

Menezes memang diharapkan dapat membangun kembali kekuatan Brasil demi Piala Dunia 2014 di tanah sendiri. Ia juga tak punya banyak pilihan. Kegagalan di Olimpiade sudah menggoyang masa depannya sendiri sebagai pelatih. Jadi, ia mesti menunjukkan bahwa Brasil masih bisa bangkit.

“Sebenarnya, menang melawan Swedia tidak otomatis menyelesaikan semua masalah. Yang perlu dilakukan saat ini adalah membentuk dan memperkuat skuad. Kekalahan dalam satu pertandingan tidak memiliki banyak pengaruh. Siapa pun harus siap dengan risiko pujian ataupun kritikan keras," kata Menezes seperti dikutip Goal.com.

Pelatih Brasil Mano Menezes memanggil 24 nama untuk laga persahabatan melawan Swedia di Stockholm. Setengahnya berasal dari skuad Olimpiade, dan hanya 9 pemain yang merumput di benua Amerika. Hanya Marcelo yang akan absen pada laga ini. Namun Menezes memanggil kembali duo Chelsea, yaitu Ramires dan David Luiz.

Pada laga ini, Federasi Sepak Bola Swedia mengundang Pele dan beberapa bintang Brasil yang memenangkan Piala Dunia 1958. Tujuannya tak lain untuk mengenang kemenangan Brasil dari Swedia di laga final pesta sepak bola itu.

Pele, bersama Mario Zagallo, Mazzola, Zito, Pepe, dan Dino Sani diharapkan datang menyaksikan laga persahabatan Swedia dan Brasil di Stadion Rasunda. Pertandingan persahabatan itu merupakan yang terakhir diadakan di Stadion Rasunda sebelum direnovasi hingga kelak mencapai kapasitas 50.000 penonton.

Stadion Rasunda merupakan saksi bisu babak final Piala Dunia 1958. Ketika itu, Swedia yang menjadi tuan rumah dikalahkan Brasil dengan skor 2-5. Pele, saat itu berusia 17 tahun, mencetak gol penting untuk kemenangan Brasil.

Swedia tidak pernah mengalahkan Brasil sepanjang sejarah pertemuan kedua tim sejak 1938. Pada pertemuan terakhir kedua tim di tahun 2008, Brasil menang tipis 1-0 atas Swedia di London berkat gol tunggal Alexandre Pato.

Pelatih Swedia Erik Hamren memanggil squad terkuatnya. Sebagian besar squad Swedia ikut serta dalam Euro 2012. Hanya dua pemain baru yang dipanggil Hamren pada laga ini, yaitu bek Oscar Wendt dan gelandang Alexander Kacaniklic.


Baca Berita Lainnya :