Baju Jersey Bola

Portugal vs Panama : Bongkar Pasang Onderdil

Posted by Rayatalit on Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Portugal akan menjamu Panama dalam laga persahabatan di di Stadion Do Algarve, Faro, dini hari WIB nanti. Namun Seleccao dipastikan tak tampil dengan kekuatan terbaik, terutama pada lini belakang mereka.

Pepe (Real Madrid) dan Bruno Alves (Zenit St Petersburg) dipastikan tidak masuk ke dalam tim karena terkena cedera. Pepe mengalami masalah pada engkel kaki kanannya dan Alves tidak dalam kondisi fisik yang baik.

Masalah terjadi ketika salah satu gelandang Portugal, Custodio, juga mengalami cedera. Nama-nama muda pun dipanggil pelatih Paulo Bento. Nonu Andre Coelho (Braga), Serene (The Oporto), dan Andre Santos (Deportivo La Coruna) menjadi pilihan utama pengganti tiga nama cedera di atas.

Kepala tim medis Portugal Henrique Jones mengatakan Pepe sudah meninggalkan kamp latihan Portugal dan kembali ke klubnya, Real Madrid, untuk menjalani pengobatan.

“Kondisi pemain ini (Pepe) tidak akan membaik dalam 3 hari ke depan. Jadi ia tidak siap untuk bermain melawan Panama," kata Jones seperti dikutip Europort.

Untuk menggantikan posisi Pepe, pelatih Portugal Paulo Bento memanggil bek Deportivo La Coruna Andre Santos. Bento juga perlu mencari pengganti Bruno Alves dan Custodio yang mengundurkan diri dari skuad dalam beberapa hari terakhir.

Bento masih bersyukur bomber kesayangannya Cristiano Ronaldo dalam kondisi prima dan dipastikan bisa main. Meski begitu, Bento terpaksa tidak menyertakan kapten Portugal itu ikut latihan bersama rekan-rekannya. Bento memberi waktu Ronaldo untuk istirahat lebih lama karena dia baru bermain bersama Madrid dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Ronaldo mengatakan dirinya selalu siap membela timnas. Namun pelatih memintanya untuk istirahat hingga menjelang laga. Dia menegaskan dirinya tetap bersikap tenang menghadapi tiap laga.

“Pertandingan-pertandingan ini adalah bagian hidupku. Saya telah 10 tahun bermain di klub dan untuk tim nasional, maka saya telah terbiasa dengannya. Tanggung jawab ya, tekanan tidak," katanya.

Menurut Ronaldo timnya telah melewati laga yang berat di sepanjang Euro 2012. Portugal tersingkir di semifinal lewat adu penalti lawan Spanyol. Melawan Panama akan menambah pengalaman timnya unutk menghadapi Piala Dunia 2014.

“Kami telah melakukan pekerjaan hebat, bukan hanya di laga persahabatan, tetapi juga di semua kompeisi internasional. Ini akan menjadi bekal yang baik," ujarnya.


Baca Berita Lainnya :