Baju Jersey Bola

Sikat Barca 1-0, Trophy Joan Gamper Untuk Sampdoria

Posted by Rayatalit on Selasa, 21 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Barcelona secara resmi memperkenalkan Alexandre Song sebagai -pemain yang baru diboyong dari Arsenal pada laga awal di turnamen bertajuk Joan Gamper, Selasa (21/8) dinihari WIB.

Sayang dalam laga yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona gagal meraih kemenangan setelah menyerah 0-1 dari Sampdoria berkat gol semata-wayang Roberto Soriano.

Dengan hasil itu, Sampdoria sukes menjadi tim tamu kedua yang berhasil menjuarai Piala Joan Gamper setelah Manchester City tahun 2009 lalu. Dua tahun sebelumnya Barcelona sukses menjuarai Piala Joan Gamper setelah menang 3-1 atas AC Milan pada tahun 2010 dan menggilas Napoli 5-0 di tahun berikutnya.

Namun di bawah suhan Tito Vilanova musim ini, Barcelona gagal mempertahankan trofi Joan Gamper setelah menyerah 0-1 oleh Sampdoria. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung kecolongan saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol Soriano.

Keunggulan tim tamu yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Barcelona terus melakukan gempuran untuk dapat menyamakan kedudukan. Sayang, sejumlah peluang yang tercipta kerap menemui kebuntuan. Hasilnya, Barcelona harus menyerah dengan skor tipis 1-0 hingga laga usai.

Kekalahan tersebut sekaligus merusak debut Song yang baru saja diperkenalkan sebagai pemaian anyar Barcelona setelah resmi bergabung dari Arsenal dengan dana transfer senilai 19 juta euro (setara Rp 222,5 miliar) dan durasi kontrak selama lima tahun ke depan.

“Song sudah resmi menjadi pemain Barcelona. Setelah melewati tes medis, dia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub,” bunyi keterangan Barca dalam laman resmi mereka, Selasa (21/8).


Baca Berita Lainnya :