Baju Jersey Bola

Preview PSG vs Barcelona - Demi Mendongkrak Motivasi

Posted by Rayatalit on Sabtu, 04 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Ada ambisi besar yang diusung Paris Saint-Germain (PSG) saat memborong banyak pesepak bola hebat di transfer window dalam dua musim terakhir. Les Parisiens ingin meredupkan sinar Barcelona.

Kesempatan pertama PSG membuktikan diri sebagai klub calon pengganti Barcelona tiba pada pertandingan uji coba pramusim di Stade Parc des Princes ,dini hari nanti. PSG mendapat kehormatan head to head dengan Blaugrana dalam satu panggung.

Meski hanya pertandingan persahabatan menyongsong musim baru, para punggawa PSG terlihat sangat antusias. Mereka ingin membuktikan diri sebagai klub yang sebentar lagi akan menggeser popularitas Barcelona.

“Saat ini, PSG tidak bisa dibandingkan dengan Barcelona. Kami masih harus bekerja keras untuk menjadi seperti mereka. Kami adalah tim yang sedang membangun. Tapi, suatu saat nanti kami akan bisa mencapai level melebihi Barcelona,” ujar Zlatan Ibrahimovic, dilansir goal.com.

Membandingkan PSG dengan Barcelona pada saat ini tentu saja tidak fair. Barcelona sudah mapan, sedangkan PSG baru berbenah. Azulgrana telah meraih sejumlah trofi bergengsi dalam beberapa musim terakhir, sedangkan PSG masih nol.

Selain itu, materi pemain PSG adalah hasil pergerakan di transfer window. Sejumlah pemain berharga mahal mereka datangkan dalam dua musim terakhir. Sementara mayoritas punggawa Barcelona merupakan produk La Masia yang dibina sejak kanak-kanak.

Karena alasan diatas, PSG sangat berambisi mengalahkan Barcelona. Bila dini hari nanti mampu mempermalukan Barcelona, klub asal Ibu Kota Prancis itu akan mendapatkan suntikan semangat jelang kick-off Ligue 1 pada Sabtu (11/8) mendatang.

Kemenangan atas runner-up Primera Liga 2011/2012 itu juga akan menjadi tanda bahwa PSG tidak main-main. Bisa jadi pada musim 2012/2013, mereka akan menjelma menjadi salah satu kekuatan sepak bola yang layak diperhitungkan di Liga Champions.

“PSG adalah klub masa depan. Tidak usah bicara ke belakang. Kami harus melihat ke depan. PSG adalah tim yang akan meraih banyak trofi di tahun-tahun mendatang. Kami memiliki semua kriteria untuk sukses. Pemain, pelatih, manajemen dan fans yang luar biasa,” tutur Ibrahimovic.

Jika PSG sedang berusaha membangun kekuatan, Barcelona justru sebaliknya. Setelah ditinggalkan Josep Guardiola, klub kebanggaan masyarakat Katalan itu sedang berupaya mencoba berbagai macam taktik baru. Dalam sejumlah pertandingan pramusim, Tito Vilanova terlihat masih mencari bentuk permainan. Meski tidak akan mengubah gaya tiki-taka dan pressing football, Vilanova sedang berupaya mencari cara bermain sepak bola lain yang belum bisa dipahami lawan-lawan Barcelona.

“Sejauh ini kami telah berlatih keras. Kebugaran fisik kami juga menunjukkan kemajuan yang signifikan. Kami berharap memulai kompetisi musim baru dengan hasil bagus. Latihan dan uji coba pramusim yang dilakukan tim sangat bagus. Saya rasa semuanya telah berjalan baik,” kata Lionel Messi kepada El Mundo Deportivo.

Seusai menghadapi dua tim mudah, Hamburg SV dan Raja Casablanca, bertemu PSG adalah kesempatan Barcelona mengasah strategi baru. Memasukkan Messi, Alexis Sanchez, hingga Daniel Alves dalam starting line-up menghadapi PSG menjadi kewajiban. Sementara pemain=pemain timnas seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique maupun Pedro Rodriguez masih ditunggu kondisi fisiknya. Begitu pula Carles Puyol dan David Villa.

Dalam dua pertandingan uji coba sebelumnya, Barcelona berhasil mengalahkan Hamburg SV 2-1 dan menghajar Casablanca delapan gol tanpa balas. Saat melawan Casablanca, Messi mencetak hattrick. Sementara PSG telah melakoni empat pertandingan. Hasilnya, pesta sembilan gol atas klub Austria SV Stegersbach, imbang 2-2 dengan CSKA Moscow, serta 1-1 dengan Chelsea dan DC United.
(andri ananto)


Baca Berita Lainnya :