Baju Jersey Bola

Prancis vs Uruguay : Ujian Pertama Didier Deschamps

Posted by Rayatalit on Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Kemampuan pelatih baru Prancis, Didier Deschamps akan diuji dalam laga perhasabatan melawan Uruguay, Rabu (15/08) besok. Mampukan timnya menjinakan Uruguay dalam laga pemanasan untuk persiapan Piala Dunia Brasil 2014.

Kehebatan Deschamps memang belum teruji. Dia menjadi pengganti Laurent Blanc yang mengundurkan setelah tim Prancis tampil mengecewakan di Piala Eropa 2012.

Dibawah binaan Blanc timnas Prancis sebagai salah satu tim favorit, dengan memenangi 23 pertandingan beruntun dalam persiapan menunju Polandia dan Ukraina. Sayang pada babak penyisihan Grup mereka dikalahkan Swedia, 2-0.

Meskipun akhirnya Prancis lolos sebagai runner grup D memdampingi Inggris ke perempat final. Namun pada babak peringkutnya, Prancis dikalahkan Spanyol, 2-0.

Ditengah-tengah berlangsung kejuaraan Piala Eropa, terjadi keributan antara pemain tengah Manchester City Samir Nasri dan wartawan. Sementara itu, playmaker Paris Saint-Germain Jeremy Menez terlibat dalam serangkaian konfrontasi dengan Nasri.

Kedua pemain tersebut akhir diskors oleh Federasi Sepakbola Prancis atas tindakan mereka. Ini yang kemudian , membuka jalan bagi masuknya wajah-wajah segar.

Pemain yang akan ditampil saat menghadapi Uruguay nanti antaran lain, Raphael Varane, pemain asal Real Madrid, Christophe Jallet (Paris Saint-Germain), Mapou yanga-Mbiwa (Montpellier) dan Etienne Capoue (Toulouse).

Mereka telah dipanggil, sedangkan Lille kapten Rio Mavuba dan pemain sayap Lyon Jimmy Briand juga kembali ke flip .

Sementara itu, pelatih Uruguay Oscar Tabarez, mengatakan, timnya tidak akan diperkuat striker Napoli Edinson Cavani dan Liverpool playmaker Luis Suarez.

Sementara Uruguay gagal lolos melewati tahap grup di Olimpiade London. Uruguay yang menempati posisi keempat di Piala Dunia 2010. Mereka mengalahkan Paraguay di final Copa America tahun lalu.

Uruguay akan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia, 8 September. Sementara Prancis akan bertanding dibabak kualifiaski melawan Finlandia di Helsinki sehari sebelumnya.
(berto riyadi)


Baca Berita Lainnya :