Baju Jersey Bola

Injak Babak Play-Off, Sukses Awal Brendan Rodgers

Posted by Rayatalit on Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Brendan Rodgers sukses menuntaskan ujian pertamanya sebagai pelatih baru Liverpool dengan membawa tim berjuluk Si Merah itu lolos ke babak play-off Liga Eropa UEFA musim 2012-2013, Jumat (10/8) dinihari WIB. Berkat performa gemilang Luis Suarez, Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-0 atas wakil Belarusia, FC Gomel pada leg kedua putaran ketiga babak kualifikasi Liga Eropa, sekaligus memastikan kemenangan mereka dengan agregat 4-0.

Bermain di Anfield, Liverpool yang sudah unggul 1-0 pada leg pertama di kandang Gomel, tak banyak mendapat kesulitan untuk mempertegas keunggulan di hadapan pendukungnya. Suarez yang baru saja kembali dari tugasnya membela Uruguay di Olimpiade London 2012, tampil impresif dengan memberikan tiga assist bagi tiga gol yang diciptakan tuan rumah, masing-masing lewat Fabio Borini (21′), Steven Gerrard (42′), dan Glen Johnson (72′).

“Suarez adalah pemain hebat. Dia sudah kembali dan terlihat sangat hebat di sesi latihan. Saya pikir, kreativitas dan imajinasinya di dekat kotak penalti yang ditunjukkannya malam ini sangat bagus. Tapi bukan hanya itu, tekanannya setiap kali kami kehilangan bola juga sangat baik. Itu tipe pemain yang saya sukai, inilah seorang pemain yang mencintai sepakbola,” puji Rodgers terhadap penampilan Suarez sepanjang pertandingan, seperti dilansir Sky Sport, Jumat (10/8).

Rodgers juga memuji debut Borini yang berhasil mencetak gol pertamanya bagi Liverpool sejak hijrah dari AS Roma di bursa transfer musim panas ini. “Dia beradaptasi dengan cepat. Dia adalah pemuda yang cerdas, anda bisa lihat dia memiliki hubungan yang baik dengan Gerrard, baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadi anda bisa lihat kombinasi saat mereka bekerja sama. Saya pikir golnya juga sangat bagus, itu penyelesaian yang sulit,” lanjut mantan pelatih Swansea City.

Rodgers sendiri enggan menaanggapi keinginan Manchester City yang berminat mendapatkan Daniel Agger. Menurutnya bek asal Denmark itu bisa hengkang jika harga yang ditawarkan City sesuai dengan keinginan pihak klub. Rencananya, Agger dibidik ManCity untuk memperkuat lini pertahanan, sebagai pelapis Joleon Lescott dengan Vincent Kompany. “Nilainya masih jauh. Kami baru mempertimbangkan jika kira-kira menguntungkan,” tutup Rodgers.

Selain Liveropool, jawara Serie A Italia, Inter Milan juga melaju ke babak play-off Liga Eropa meski kalah 0-2 dari wakil Kroasia, Hajduk Split di hari yang sama. Inter lolos dengan kemenangan agregat 3-2 berkat kesuksesan menggilas Hajduk Split 3-0 pada leg pertama. Hasil serupa juga diraih wakil Spanyol, Athletic Bilbao, meski kalah 1-2 dari Slaven Koprivnica (Kroasia) karena menang 3-1 pada leg pertama.


Baca Berita Lainnya :