Baju Jersey Bola

Fernando Llorente Ingin Mencari Tantangan Baru

Posted by Rayatalit on Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Kabar akan hengkangnya penyerang Atletic Bilbao, makin menguat setelah punggawa Spanyol itu kabarnya menolak memperpanjang kontraknya.

Ini pastinya terkait ketertarikan manajemen Juventus padanya. Kabarnya, Bianconeri akan segera mengajukan penawaran dengan nilai 20 juta Euro (Rp234,64 miliar) untuk memboyong Llorente ke Turin.

Kontrak pemain usia 27 tahun ini berakhir Juni 2013. Bilbao telah memberikan tawaran kontrak baru dengan gaji 4,5 juta Euro per musim.

Namun pemain berjuluk El Rey Leon ini menolak karena ingin tampil di Liga Champions dan merebut gelar bergengsi. Bilbao sepertinya tidak dapat berbuat banyak untuk membujuk sang pemain tetap bertahan di San Mames.

Dengan kualitasnya yang mumpuni, sang pemain tidak layak bermain untuk klub papan tengah. Banyak pihak menilai ia layak membela klub raksasa Eropa dan tampil di Liga Champions. Sayangnya Bilbao tak punya kualifikasi itu.

Dengan situasi seperti ini, Bilbao tidak punya pilihan lain selain menjual Llorente pada musim panas ini jika tidak ingin sang bintang pergi dari klub tersebut dengan status bebas transfer.

Selain “Nyonya Tua‘ sebenarnya klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona juga menginginkan sang pemain. Juve tampaknya akan bergerak lebih cepat dari kedua klub tersebut.

Juve sebelumnya menargetkan Edinson Cavani dari Napoli. Namun, banderol yang fantastis dipatok manajemen Partenopei. Juve akhirnya mencari target lain dan nama Llorente berada di urutan teratas.

Llorente sendiri menyatakan minatnya berlabuh di Inggris. Itu adalah rekomendasi dari rekan satu timnya di Spanyol yaitu Fernando Torres dan Xabi Alonso. Keduanya telah lama malang melintang di Liga Primer.

"Saya mungkin saja pada akhirnya bermain di Inggris. Alonso dan Torres telah memberi tahu saya tentang riuhnya suporter Inggris,‘ katanya seperti dikutip Goal.

Llorente sebenarnya idola publik Bilbao. Ia telah bermain dalam 298 laga dan mencetak 110 gol untuk Bilbao. Llorente bergabung dengan Bilbao sejak 2005 silam dan selalu menjadi pilihan utama di lini depan.

Musim lalu penyerang tim nasional Spanyol ini berhasil membawa Bilbao melaju ke babak final Liga Europa dan Copa del Rey.


Baca Berita Lainnya :