Baju Jersey Bola

Resmi, KNVB Angkat Louis van Gaal Latih Timnas Belanda

Posted by Unknown on Sabtu, 07 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Louis van Gaal secara resmi diangkat menjadi pelatih timnas Belanda sebagai pengganti Bert van Marwijk yang mengundurkan diri pasca tersingkirnya Belanda dari fase grup Piala Eropa 2012, akhir Juni lalu.

Diangkatnya mantan pelatih Bayern Munchen itu diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), seperti yang dilansir Soccerway, Sabtu (7/7/2012).

"Kami senang telah mencapai kesepakatan. Kami mencari pelatih dengan banyak pengalaman dan dengan kepribadian serta karisma yang profesional. Van Gaal telah berpengalaman baik secara nasional maupun internasional dan kami tahu dia sebagai pelatih yang berdedikasi dan penuh motivasi,” kata direktur KNVB, Bert van Oostveen.

Van Gaal sendiri pernah menukangi timnas Belanda pada tahun 2000 lalu. Namun akhirnya dipecat lantaran gagal membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang.

Kini, Van Gaal harus bisa mengembalikan kejayaan Belanda setelah hancur lebur di Polandia-Ukraina. Saat itu Robin van Persie harus pulang lebih dini di Piala Eropa 2012 tanpa meraih satu pun poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Van Gaal diharapkan bisa membawa Belanda lolos ke putaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Kontrak Van Gaal bersama Belanda akan dimulai sejak 1 Agustus 2012 sampai dengan akhir Piala Dunia 2014.

Berdasarkan pengalamannya melatih, Van Gaal berhasil merebut 7 gelar liga dalam 4 liga besar Eropa. Van Gaal membawa Ajax menjuarai Liga Champions pada musim 1994-95.

“Saya senang KNVB telah menunjuk saya. Ini merupakan tantangan yang telah saya tunggu,” sambut pelatih berusia 60 itu.


Baca Berita Lainnya :