Baju Jersey Bola

Resmi Fabio Capello Melatih Timnas Rusia Hingga 2014

Posted by Rayatalit on Selasa, 17 Juli 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Fabio Capello resmi didau­lat sebagai pelatih baru tim na­sional Rusia, Senin (16/7). Eks manajer Inggris ini diper­ca­ya untuk menaikkan kem­bali prestasi tim Beruang Me­rah yang gagal di Euro 2012.

Italiano berusia 66 tahun itu akan dikontrak selama dua ta­hun hingga 2014 menda­tang. Tugas utama Capello adalah mengantarkan Rusia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Capello menggan­tikan Dirk Advocaat yang me­ngundurkan diri selepas ke­ga­galan Sbornaya di Euro 2012 lalu. Advocaat kini pulang kampung untuk melatih PSV Eindhoven.

Wakil Presiden Federasi Se­pak Bola Rusia (RFU) Ni­ki­ta Simonyan, Senin (16/7), telah mengonfirmasi kabar ini. Ca­pel­lo akan menandatangani kon­­trak dan diperkenalkan ke media dalam beberapa hari ke depan.

“Kami telah memutuskan un­tuk menunjuk Capello se­ba­­­gai pelatih tim nasional ka­mi yang baru,” kata Wakil Pre­s­iden Persatuan Sepakbola Ru­sia, Nikita Simonyan, se­per­ti dilansir Football Italia.

Bekas pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus, Real Madrid, dan tim nasional Inggris ini ber­hasil mengalahkan 13 no­minasi lain yang diantara­nya merupakan kandidat ber­profil tinggi seperti Josep Gu­ar­diola, Harry Redknapp, dan Marcelo Bielsa.

Di Negeri Beruang Merah, Ca­pello disebut akan mengan­tongi gaji sebesar 12 juta euro atau Rp 138 miliar per tahun. Gajinya tersebut mengantar Capello menjadi pelatih ber­ga­ji ketiga tertinggi di dunia setelah Jose Mourinho (14,8 juta euro atau Rp 170 miliar) dan Carlo Ancelotti (13,5 juta euro atau Rp 155 miliar).

“Kami sedang menunggu kedatangan Capello dalam be­berapa hari mendatang untuk menyelesaikan detail dan me­nandatangani kontraknya,” tan­dasnya.

Fabio Capello terakhir men­jabat sebagai pelatih tim na­sio­nal Inggris. Namun pria ber­­usia 66 tahun ini mundur dari jabatan tersebut lantaran merasa Federasi Sepakbola Ing­gris (FA) turut campur me­ngenai siapa yang berhak me­mangku jabatan sebagai kap­ten The Three Lions.



Baca Berita Lainnya :