Baju Jersey Bola

Pelita Jaya Gelontor Gawang Deltras Tiga Gol Tanpa Balas

Posted by Rayatalit on Minggu, 01 Juli 2012

TIPs Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Liga Indonesia,- Tanpa Greg Nwokolo dan Aleksandar Bajevski, Pelita Jaya tetap tajam. Tim tamu Deltras Sidoarjo pun dipaksa menyerah. Pelita Jaya menang 3-0, Minggu (1/7) malam.

Usai ditahan imbang 1-1 kontra Persidafon Dafonsoro, Pelita Jaya kembali menghadapi ujian berat. Deltras yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi siap berikan kejutan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, tempat digelarnya laga Pelita Jaya versus Deltras.

Sayang, Deltras tak punya modal. Mereka dalam kondisi babak belur usai di tekuk Persib Bandung 1-3 di laga terakhir. Kondisi tak kalah parah juga mendera tuan rumah Pelita. Mohd Safee Sali dipastikan kehilangan tandemnya di lini depan. Greg dan Bajevski resmi absen hingga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 berakhir.

Greg absen lantaran mendapat cedera hamstring kala Pelita Jaya tandang ke PSMS Medan. Sedangkan Bajevski kontraknya sudah kadaluarsa akhir Juni 2012 dan tak diperpanjang.

Namun, keadaan itu tak mempengaruhi penampilan Pelita yang berambisi finish di Lima Besar klasemen ISL 2011/2012. Buktinya, anak asuh Rahmad 'RD' Darmawan langsung unggul pada menit ke-21.

Safee membawa timnya memimpin setelah sepakannya dari titik putih gagal dibendung kiper Deltras, Wahyudi. Penalti itu sendiri diberikan setelah pemain belakang tim tamu Mijo Dadic melanggar Safee di kotak terlarang.

Tak cuma sampai di situ, Pelita Jaya kembali merobek gawang tim tamu untuk ke-2 kalinya pada menit 43. Pergerakan Engelberd Sani yang melewati 2 pemain belakang Deltras di selesaikan dengan sepakan terukur.

Bola sempat ditepis Wahyudi, namun dengan cepat Joko Sasongko menyambar dan menyarangkan bola ke gawang Deltras. Pelita pun unggul 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0 tak membuat Pelita Jaya berpuas diri. Di babak II, mereka makin aktif menyerang untuk melahirkan gol-gol berikutnya. Asa itu tercapai menit ke-80. Safee kembali menunjukan kelihaiannya mengoyak jala lawan.

Sepakan kaki kirinya tak mampu diantisipasi kiper Wahyudi. Ia pun kembali memungut bola dari gawang sendiri untuk kali ke-3 di laga itu. Keunggulan 3-0 Pelita Jaya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Meski mendapat tambahan 3 poin, posisi Pelita Jaya tak berubah. The Young Guns tetap di urutan 6 dengan 51 poin. Namun, target Pelita Jaya untuk finis di 5 besar makin mendekati kenyataan. Kini, Pelita hanya terpaut 1 angka dari penghuni posisi 5, yakni Persija Jakarta yang mengumpulkan 52 poin.

Bagi Deltras, kekalahan itu makin membenamkan mereka di papan bawah. Ancaman turun kasta pun mendera Deltras. Mereka masih berada di posisi 17 dengan hanya mengkoleksi 29 poin.


Baca Berita Lainnya :