Baju Jersey Bola

London 2012 - Fabrice Muamba Pembawa Api Olimpiade

Posted by Rayatalit on Minggu, 22 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,- Pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, yang hampir meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung dalam suatu pertandingan piala FA tahun ini, akan membawa obor Olimpiade, demikian menurut panitia penyelenggara.

Muamba, yang pindah ke wilayah London, Waltham Forest, dari Republik Demokratik Kongo saat ia berusia 11 tahun, akan membawa obor tersebut begitu iring-iringan memasuki daerah pinggiran ibukota London tersebut.

“Sebagai seorang mantan pelajar di Waltham Forest, Fabrice Muamba memiliki hubungan yang kuat dengan wilayah tersebut dan membuat perubahan pada area itu menjelang digelarnya pesta olahraga Olimpiade,” kata Chris Robbins, pemimpin dewan Waltham Forest, dalam suatu pernyataan.

“Semangat, keberanian, dan kebulatan tekadnya untuk kembali terjun ke sepak bola liga utama, sangat luar biasa. Ia telah menjadi panutan bagi anak-anak muda di Waltham Forest.”

Fabrice Muamba terbentuk di Arsenal sebelum dipinjamkan ke Birmingham City pada musim 2006-2007 dimana ia bermain 34 pertandingan. Dipekerjakan secara permanen, ia bermain 37 pertandingan dan mencetak dua gol di musim 2007-2008.

Pada tanggal 16 Juni 2008, ia dipindahkan ke Bolton (setelah degradasi Birmingham di divisi kedua), untuk 5 juta pound. Pada bulan Januari 2009 ia akan telah memainkan 23 pertandingan. Dia ragu-ragu untuk bermain dengan sekarang Republik Demokratik Kongo atau Inggris.

Muamba perlu mendapat perawatan intensif untuk menyelamatkan hidupnya setelah jantungya berhenti berdetak ketika pingsan di lapangan stadion Tottenham Hotspur, White Hart Lane, pada 17 Maret lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu, yang jantungnya sempat terhenti selama 78 menit, dirawat selama empat pekan di rumah sakit dan sekarang telah dianggap sembuh.

Profil Fabrice Muamba

Nama Lengkap      :  Fabrice Muamba
Tempat Lahir      :  Kinshasa, Zaire (now DR Congo)
Tanggal Lahir     :  6 April 1988
Kewarganegaraan   :  Inggris
Posisi            :  Gelandang bertahan
Bermain di Klub   :  Bolton Wanderers


Baca Berita Lainnya :