Baju Jersey Bola

Hasil + Video Highlights Spanyol vs Jepang [0-1] - London 2012

Posted by Rayatalit on Kamis, 26 Juli 2012

TIPS Pasaran Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,-  Fantastis! Jepang mampu mempermalukan Spanyol yang difavoritkan di Olimpiade 2012. Kemenangan 1-0 membawa Jepang memuncaki Grup D Olimpiade 2012.

Spanyol melakoni laga perdana Grup D Olimpiade 2012 dengan melawan Spanyol di Hampden Park, Glasgow, Kamis (26/7). Itu adalah pertarungan 2 tim terbaik di benua masing-masing.

Jepang adalah juara Piala Asia 2011, sedangkan Spanyol adalah juara Euro 2008 dan Euro 2012. Namun, tim Matador masih jauh lebih diunggulkan karena mereka menyelipkan gelar Piala Dunia 2010 untuk menobatkan mereka sebagai yang terbaik di dunia.

Karenanya, keduanya bertekad menjadi penguasa di London. Terlebih, Jepang belum pernah memenangi medali emas di sepanjang pentas Olimpiade. Catatan terbaik mereka adalah urutan 3 pada edisi 1968.

Sementara Spanyol sempat jadi juara pada edisi 1992. Dan, skuad asuhan Luis Milla juga bertekad menjejaki seniornya yang meraih kesuksesan dalam 4 tahun terakhir.

Entrenador Milla menurunkan skuad terbaiknya. David De Gea jadi pilihan utama di bawah mistar. Pemain yang bersinar di Euro 2012, Jordi Alba, mengawal lini belakang La Furia Roja bersama Alvaro Dominguez, Martin Montoya, dan Inigo Martinez.

Bak tim besutan Vicente Del Bosque, skuad muda Spanyol mampu menguasai jalannya laga dengan mengandalkan penguasaan bola. Sayangnya, sering kali Spanyol membuang-buang peluang saat di depan gawang Jepang.

Jepang malah mengejutkan Spanyol di menit 33. Berawal dari sepak pojok Takahiro Ogihara, gawang David De Gea bergetar setelah Yuki Otsu menyambutnya untuk membobol gawang Spanyol.

Bukannya mencetak gol penyeimbang, tim Matador malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Inigo diganjar kartu merah pada menit 42. Meski begitu, skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak II, Spanyol coba menekan pertahanan Jepang dari berbagai lini. Namun, asa untuk mencetak gol penyeimbang tak mampu diwujudkan hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan.

Dengan hasil itu, Jepang berhak atas pos teratas Grup D Olimpiade 2012 dengan perolehan 3 poin. Sebab, di laga sebelumnya Honduras cuma bisa bermain imbang 2-2 kontrak Maroko.

Susunan Pemain :
Spanyol : De Gea - Jordi Alba, Dominguez, Montoya, Inigo Martinez, Javi Martinez, Isco (Romeu 63), Koke (Tello 81), Adrian (Herrera 56), Mata, Rodrigo
Jepang : Gonda - Tokunaga, Yoshida, H Sakai (G Sakai 74), Suzuki, Ogihara, Kiyotake, Otsu (Saito 46), Higashi, Yamaguchi, Nagai