Baju Jersey Bola

Dani Pedrosa Incar Podium Pertama di Sirkuit Sachsenring

Posted by Rayatalit on Jumat, 06 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Berita MotoGP,- Sukses naik podium kedua GP Belanda 2012 di sirkuit Assen akhir pekan lalu, membuat Dani Pedrosa terbakar. Peba­lap asal Spanyol ini berte­kad meng­incar podium pertama pada GP Jerman yang berlang­sung 8 Juli, besok.

Target itu juga untuk meme­nuhi ambisinya mencetak hat­rick di Sirkuit Sachsenring, se­ka­ligus memetahkan dominasi pebalap Yamaha Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Casey Stoner yang tampil ciamik musim ini.

Di dua musim berlalu, Pedrosa tampil superior dengan menjadi pebalap tercepat di sirkuit se­panjang 3.700 meter tersebut. “Sachsenring menjadi lintasan di mana kami meraih sukses di ma­sa lalu. Kami punya hasil yang sangat baik di sini dan ini adalah sirkuit di mana saya selalu me­nik­mati balapannya,” kata Ped­ro­sa di Crash.

Di balapan akhir pekan lalu, Pedrosa memang gagal menuai poin penuh lantaran hanya finis kedua di GP Belanda. Namun, ia berpeluang menyusul poin Lo­renzo dan Stoner yang menem­pati posisi teratas klasemen sementara.

Saat ini, Lorenzo dan Stoner sa­ma-sama mengumpulkan 140 poin. Sementara, Pedrosa me­nem­­pati posisi ketiga dengan 121 poin atau selisih 19 poin dari dua pebalap tersebut. Itu artinya, dia bisa saja menggeser kedua seterunya andai dapat posisi ter­atas di GP Jerman akhir pekan nanti.

“Setiap balapan punya nilai penting dan kami harus bekerja keras sambil menunggu waktu kami tiba. Kami menjalani akhir pekan yang bagus di Assen dan kami harus mengulanginya di Jerman. Semoga kami bisa me­raih kemenangan pertama di 2012, hal mana sangat kami inginkan saat ini,” katanya.

Pedrosa juga mengungkapkan rahasia khusus agar bisa kembali tampil maksimal di Sachsenring. “Sachsenring adalah trek pendek di mana kinerja ban memainkan peran yang besar. Anda bakal le­bih sering berada di sisi kiri yang panjang dan kemudian berputar cepat ke kanan. Ban tentunya akan sangat tersiksa dengan kon­disi trek seperti ini. Karenanya, kami harus menyiapkan motor yang terbaik agar memberikan yang terbaik saat balapan,” tegasnya.

Penampilan Pedrosa di musim 2012 ini sesungguhnya sangat stabil dan memuaskan tim Hon­da. Namun musim ini, mantan juara dunia GP 250 itu belum pernah memena­ngi ba­la­pan, dia berhasil enam kali naik podium (dua dan tiga) dari tujuh balapan yang sudah digelar.


Baca Berita Lainnya :