Baju Jersey Bola

AC Milan : Seperti Pungguk Merindukan Bulan

Posted by Rayatalit on Rabu, 25 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Raksasa Italia, AC Milan, mesti jeli saat memburu bek tengah berpengalaman sebagai pengganti Thiago Silva yang baru saja dilego ke PSG.

Montpellier sepertinya tak rela melepas Mapou Yanga-Mbiwa ke San Siro. Bahkan, Presiden Montpellier Louis Nicollin melayangkan gertakannya.

Rossoneri mesti menyerahkan seluruh uang hasil penjualan Thiago Silva ke PSG yaitu sebesar 42 juta Euro (Rp486 miliar) untuk memboyong Yanga-Mbiwa ke Milan.

"Saya tak peduli soal PSG. Yanga-Mbiwa tak akan dilepas. Itu sudah jelas," sahutnya kepada France Football.

Padahal, manajemen Milan sebagai klub peminat telah memulai negosiasi dengan sang pemain. "Setiap penjualan (pemain) harus melalui persetujuan saya. Kalau saya tidak setuju, tak ada yang terjadi. Dia akan tetap di sini."

Nicollin bahkan rela kehilangan potensi penerimaan sekitar 10 juta Euro jika tak melepas Yanga-Mbiwa pada jendela transfer musim panas ini. Kontrak pemain Prancis itu akan habis akhir musim mendatang.

"Saya tak sedang mencari pemain lain untuk menggantikannya. Jadi, dia akan tetap di sini mungkin untuk semusim lagi. Bahkan, jika dia akhirnya sampai kontraknya habis," terangnya.

Yanga-Mbiwa adalah salah satu kunci sukses Montpellier meraih gelar juara Liga Prancis musim lalu. Ia adalah figur penting di balik solidnya lini pertahanan tim.

Milan kabarnya telah melayangkan tawaran hingga 6 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Yanga-Mbiwa. Sang pemain sendiri telah mantap ingin meninggalkan Ligue 1 dan memulai petualangan barunya di Serie A.

Kontrak Yanga-Mbiwa dengan Montpellier berakhir Juni 2013. Namun Montpellier tidak ingin melepasnya dengan harga murah. Setidaknya, Milan mesti merogoh kocek hingga 10 juta Euro untuk salah satu bek tengah terbaik di Prancis itu.

Pemain usia 23 tahun itu sepertinya akan masuk skuad Montpellier di laga perdana Ligue 1 melawan Toulouse pada 10 Agustus mendatang. Kini, tinggal Milan yang hanya bisa meratap sedih.


Baca Berita Lainnya :