Baju Jersey Bola

Tottenham Hotspur Menunggu Kepastian Jan Vertonghen

Posted by Rayatalit on Selasa, 19 Juni 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Nasib kapten Ajax Amsterdam, Jan Vertonghen, hingga saat ini belum menemukan titik terang. Keberangkatannya ke Tottenham Hotspurs masih menjadi tanda tanya besar.

Namun Tottenham yakin akan berhasil memboyong Vertonghen, ke White Hart Lane, meski klub asal London itu baru saja ditinggal pelatih bertangan dingin Harry Redknapp, Rabu (13/6) lalu.

Spurs yakin bek tengah asal Belgia itu bersedia diboyong ke London meski klub itu sendiri belum memiliki pelatih yang jelas dan memang perburuan Vertonghen sendiri tidak berhubungan dengan Redknapp.

The Lilywhites mengklaim Vertonghen telah menyetujui kesepakatan pribadi setelah bek berusia 25 tahun itu mengunjungi London, melihat fasilitas latihan di White Hart Lane dan menjadi tamu kehormatan klub itu dalam laga terakhir Liga Inggris melawan Fulham 2-0.

Sayangnya, manajemen klub dan Ajax Amsterdam belum mencapai kesepakatan apa pun, terutama terkait jumlah dana transfer. Ajax dikabarkan meminta klub London Utara itu merogoh kocek sebesar 15 juta Euro (Rp 177,15 miliar).

"Tottenham adalah klub yang hebat dan saya sangat ingin bergabung dengan mereka. Saya menunggu semuanya rampung. Saya mengerti situasinya dan saya harus sabar. Saya tidak bermain di Euro tetapi saya berharap bisa rampung setelah ajang itu selesai," kata Vertonghen seperti dikutip Goal.

Vertonghen adalah palang pintu yang sukses membawa Ajax menjuarai Eredivisie dalam dua musim terakhir. Penampilan konsistennya membuat beberapa klub elit Eropa mengincarnya, tak terkecuali Tottenham yang kala itu diarsiteki Redknapp.

Ketika kesepakatan antara Vertonghen dan Spurs diberitakan sudah hampir terjadi, Redknapp malah dipecat. Hal itu sempat menimbulkan spekulasi perubahan keputusan pemain asal Belgia tersebut untuk berlabuh ke White Hart Lane. Namun agen Vertonghen, Mustapha Nakhli, mengatakan kliennya tetap berminat memperkuat The Lilywhites.

"Pelatih bisa saja gonta-ganti. Tentu Vertonghen sangat kecewa Harry Redknapp tidak menangani tim lagi. Kami memiliki hubungan baik dengan presiden klub dan ia menginginkan agar segera terjadi kesepakatan. Saya tak tahu kapan kesepakatan terjadi, namun itu tinggal sedikit lagi. Tidak ada yang berubah. Ia ingin memperkuat Tottenham karena klub, bukan faktor pelatih," katanya.

Redknapp mengatakan, Vertonghen adalah seorang bek yang luar biasa dan tipe pemain serba bisa. Kehadiran bek baru akan membantu memperkuat lini belakang tim London Utara ini yang ditinggalkan oleh Ledley King.

“Dia bisa bermain di tengah-tengah pertahanan, namun ia juga tampak mampu bermain dengan nyaman sebagai seorang bek kiri," kata Redknapp.


Baca Berita Lainnya :