Baju Jersey Bola

Tekuk Persela, Sriwijaya FC Kunci Gelar Liga Indonesia 2011/2012

Posted by Unknown on Kamis, 21 Juni 2012

TIPs Taruhan Bola Sriwijaya FC dan Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persela
BERITA BOLA,- Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC), berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih trofi juara Indonesian Super League (ISL) 2011/2012, setelah pada laga di hadapan pendukungnya di Stadion Jakabaring, Palembang, berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0.

Euforia kemenangan berlangsung di tengah turunnya hujan yang membasahi bumi Sriwijaya dan penonton yang membeludak di stadion. Pelatih Sriwijaya Kas Hardati tak dapat berkata apa-apa menanggapi kemenangan itu Hanya terlihat tetesan air matanya yang mengekspresikan rasa bahagianya sebagi peltih tim.

Kas Hartadi usai tanding mengatakan, kemenangan ini merupakan ajang pembuktian dirinya yang sebelumnya sempat diragukan kemampuannya saat tampil di awal musim lalu. "Saya terharu sekali karena banyak orang yang meragukan saya, karena memang saya belum pernah pegang tim," kata Kas Hartadi.

Menurut Kas Hartadi dirinya sadar jika timnya tidak berhasil menjuarai LSI maka dipastikan akan terdepak dari SFC. "Saya hanya berpikir bagaimana dapat memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya, dua kali saja sudah pasti saya lengser. Tetapi saya pasrah sama tuhan," ujarnya.

Sementara Presiden Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Dodi Reza Alex mengatakan, timnya berniat untuk menyandingkan piala LSI dengan piala perang bintang yang akan dimainkan pada 15 Juli nanti. "Kami akan menyamai perestasi Arema dan Persipura yang berhasil menyandingkan dua piala dalam satu musim," tuturnya.

Kemenangan SFC diciptakan Dua Gol oleh Muhammad Ridwan dan satu lainnya oleh Keith Kayambah Gumbs. Gol perdana SFC diciptakan M Ridwan di menit ke 20 serta 5 menit berselang kemenangan ditambah oleh gol dari Kayambah.

Kedua gol itu membawa Sriwijaya Football Club (SFC) unggul sementara hingga turun minum. Di sekeling Stadio Gelora Sriwijaya Jakabaring saat ini sejumlah penonton membawa replika trofi LSI. Selain itu sejumlah spanduk menyambut kemenangan tampak jelas terpasang.

Memasuki babak ke dua, asuhan kas Hartadi. Kembali mendominasi jalan nya pertandingan. Gol M Ridwan di menit ke-73 memantapkan kemenangan SFC atas Persela. Kemenangan atas Pesela Lamongan membukuhkan SFC sebagai klub yang tak pernah mengalami kekalahan dalam 20 kali pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Sriwijaya FC kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Angka itu tak akan mampu lagi dikejar pesaing terdekat Sriwijaya FC, Persipura Jayapura yang baru mengoleksi 62 poin dari 31 laga, dan hanya menyisakan tiga pertandingan. Sriwijaya FC pun resmi dinobatkan sebagai kampiun ISL musim 2011/2012.

Kegembiraan Sriwijaya FC juga terasa semakin lengkap dengan semakin kokohnya Keith Kayamba Gumbs sebagai top scorer sementara ISL dengan koleksi 22 gol.




Baca Berita Lainnya :