Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Swedia vs Inggris : Gangguan Intern

Posted by Unknown on Jumat, 15 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Pertemuan Swedia dan Inggris di Grup D Piala Eropa 2012 bisa dibilang menjadi penentu apakah mereka bisa melanjutkan kiprahnya di Polandia-Ukraina atau tidak. Terutama bagi Swedia yang dilaga pertama kalah dari tuan rumah Ukraina 1-2. Sedangkan Inggris di sepanjang kualifikasi tak pernah terkalahkan, tampil tidak meyakinkan dan hanya ditahan imbang Prancis 1-1.

Dengan kata lain, pertemuan di Stadion Olympic Kyiv, Jumat (15/6) malam WIB nanti harus berakhir dengan kemenangan. Jika hanya berakhir imbang, nasib Swedia akan habis. Sebaliknya bagi Inggris jika hanya menambah satu poin, laga terakhir melawan Ukraina akan menjadi laga hidup-mati. Sebuah kondisi yang sangat tidak diharapkan.

Sayangnya menjelang laga nanti, kedua tim dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Jika Inggris, harus tampil tanpa pemain utama seperti Wayne Rooney yang masih terkena sanksi, dan Downing yang mengalami cedera, kubu Swedia lebih parah lagi. Pasukan kuning dilanda konflik intern tim, antara pelatih Erik Hamren dengan beberapa pemainnya.

Menjelang laga tersebut, kapten Inggris Steven Gerrard menyimpan keyakinan "The Three Lions" mampu mencatat hasil positif. "Kami harus kerahkan segalanya jika ingin mewujudkan apa yang kami inginkan. Kami menganalisa pertandingan ketika melawan Prancis, apa saja kelemahan kami. Hasilnya akan kami praktekkan saat menghadapi Swedia," kata Gerrard.

Gerrard menilai timnya berada di atas angin, meskipun masih didera badai cedera. Namun materi yang ada pun masih tetap berada di atas lawannya itu. "Setelah laga melawan Prancis, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan butuh kekompakan lebih menghadapi laga selanjutnya," kata Gerrard.

"Swedia adalah lawan yang sulit dan kami sudah lama tidak mengalahkan mereka dengan permainan yang kompetitif. Dengan segala hormat, kami harus menang dalam pertandingan ini, untuk selanjutnya berusaha menjadi juara grup," tegasnya.

Nada optimis juga dilontarkan rekannya, Danny Welbeck. Tiga poin menjadi sangat penting bukan untuk mengamankan peluang tapi juga akan dipersembahkan untuk Rooney. Stiker Manchester United itu akan kembali merumput saat Inggris bersua Ukraina di penyisihan terakhir Grup D.

"Kami akhirnya akan segera bertemu dengan Swedia. Kami sudah menanti pertandingan ini. Kami akan melakukan yang terbaik demi memetik tiga poin atas mereka," ujar Welbeck.

"Jika target tercapai, kami berpelung ke perempat final. Itu artinya Rooney akan mendapat kesempatan lebih banyak lagi di sini," sambungnya.

Baca Juga :
  ● Prediksi Swedia vs Inggris - Penyisihan Grup D Piala Eropa 2012

Di balik keyakinan itu, Inggris dilanda kekhawatiran menyusul kabar cederanya Ashley Cole saat sesi latihan. Jika cederanya serius maka akan memperparah rapuhnya lini belakang. Hodgson mungkin akan menempatkan Leighton Baines dari Everton untuk mengisi pos di bek kiri.

Setali tiga uang dengan Inggris, pasukan Kuning Biru ini juga berambisi manaklukkan Inggris. Gelandang Swedia, Kim Kallstrom timnya masih memiliki peluang lolos.

"Kami tidak boleh kalah lagi. Kalau ingin lolos, maka yang perlu kami pikirkan adalah memenangi semua pertandingan. Jadi, penting sekarang buat kami untuk berkembang. Saya berharap kami semakin efektif di depan gawang," katanya.

Sayang isu intrik dalam tim merebak, menyusul kritik Hamren terhadap para pemainnya yang menggangap tidak memiliki keberanian. Bahkan beberapa pemain dianggap sebagai biang kerok keruhnya suasana. Jika sudah begitu, sepertinya Inggris yang lebih berpeluang merebut tiga angka untuk selanjutnya mengintip perempat final. (cucu sumiati/GM)


Baca Berita Lainnya :